Home » Headline » Gafatar Demo Kemenag Sultra

Gafatar Demo Kemenag Sultra

Kendari – MySultra

Puluhan pengikut Gerakan Fajar Nusantara (GAFATAR) Kendari berunjukrasa di kantor Kementerian Agama Sulawesi Tenggara (Kemenag Sultra), Senin (29/3/2015) pagi. mereka menuntut agar surat edaran Kemenag Sultra nomor Kw. 24/BA01.2/449/2015 dicabut.
Gafatar merupakan organisasi masyarakat (Ormas) yang berasaskan pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945, namun aktifitasnya diketahui memiliki paham mosais atau meyakini juru selamat akan datang setelah nabi Muhammad SAW.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gafatar Sultra Andi Adrianto, usai diterima pihak kemenag Sultra mengatakan, pihak pemerintah mestinya memanggil pengurus Gafatar untuk memberikan klarifikasi jika kehadiran Ormas Gafatar ditolak di Sultra.
“Kami kopratif jika dipanggil, Gafatar adalah ormas, bergerak dibidang sosial budaya, kami taat hukum, apapun keputusan pemerintah, kita junjung tinggi, tetapi kami berharap agar dipanggil baik – baik,” kata Andi Andrianto.
Menurut  Andi Andrianto, Gafatar  mengusung keyakinan universal, apa yang menjadi kebenaran pada setiap agama dijunjung tinggi jika sejalan dengan keyakinan universal tersebut.
Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) Kemenag Sultra Hasanuri mengatakan, Gafatar merupakan ormas yang menyimpang dari ajaran islam karena meyakini mosais atau juru selamat datang setelah Nabi Muhammad SAW.
“Tidak ada jaminan keyakinan pengikut Gafatar tidak mengajarkan kepada orang yang mengakui mosais atau juru selamat datang setelah Nabi Muhammad sehingga kami hentikan dan melarang ormas tersebut,”kata Hasanuri diruang kerjanya.
Sementara Sub bidang penanganan konflik Badan Kesatuan Bangsa Politik (Keabanpol) Sultra Muslimin menegaskan, Ormas Gafatar yang pernah terdaftar di Kesbanpol telah dicabut karena menyimpan kaidah islam.
“Dulu ormas Gafatar didaftarkan di Kesbanpol Sultra tetapi dicabut karena menyimpang kaidah islam,”tegas Muslimin.
Massa Gafatar membubarkan diri dan menuju kantor gubernur Sultra untuk menyimpaikan aspirasi terkait pemulihan nama baik karena Gafatar merasa di fiknah. (Mas’ud)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *