Home » EKONOMI » FGD Kawasan Teluk Bone Terbentuk
Para Pejabat di 17 kabupaten/kota yang tergabung dalam Forum Group Discussion kawasan teluk Bone.

FGD Kawasan Teluk Bone Terbentuk

KOLAKA,MYSULTRA.COM- Forum Group Discussion (FGD) kawasan teluk Bone telah terbentuk, dengan Anggota 17 kabupaten/kota di dua Provinsi.

Bupati Kolaka H Ahmad Safei saat membuka secara resmi FGD, senin (6/3/2017) disalah satu hotel di Kolaka, berharap dengan adanya FGD dalam rangka pengembangan kerjasama ekonomi dan konservasi pesisir laut kawasan teluk Bone, bisa menghasilkan kajian ekonomi mengenai pengembangan teluk Bone ke depan.

Diharapkan hasil grup diskusi ini bisa menghasilkan sesuatu yang bisa mengembangkan bagi daerah yang masuk dalam kawasan teluk Bone,baik itu yang berada di Sulawesi Selatan (Sulsel), maupun di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kami berharap dengan pertemuan ini, ada rekomendasi yang dihasilkan. Puncak dari acara ini direncanakan akan dihadiri Menko Kemaritiman,” katanya.

Menurut Safei, ‎Kabupaten Kolaka sebagai tuan rumah pertemuan nasional, memiliki potensi dan sumber daya alam yang besar, khususnya kelautan, perikanan dan pariwisata. Namun demikian, Kolaka tidak bisa bersaing dengan daerah lain yang lebih dulu maju di bidang pariwisata.

“Karena itulah kabupaten Kolaka menginisiasi pertemuan nasional pengembangan kawasan teluk Bone ini,” kata Ahmad Safei.(A Arsyad)

 

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...