Home » Headline » Enam Oknum PNS Sekretariat DPRD Konawe Terima Gaji Tapi Tidak Berkantor

Enam Oknum PNS Sekretariat DPRD Konawe Terima Gaji Tapi Tidak Berkantor

UNAAHA, MY SULTRA.COM – Ternyata Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), hanya bisa menyelesaikan persoalan yang di laporkan oleh masyarakat, pesoalan internalnya sendiri di Sekretariat tidak dapat diselesaikan, buktinya kantor yang megah itu memiliki sebanyak enam oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang jarang berkantor tetapi gaji lancar, diketahui mereka adalah anak mantan pejabat tertinggi di DPRD setempat.

Anehnya lagi tak satupun dari mereka diberi sangsi administrasi padahal tahunan tidak melaksanakan tugas di Sekretariat DPRD setempat sebagai apdi Negara. Nama mereka juga sering digunakan untuk Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) keluar daerah tapi orangnya tidak ada merekanpun tetap juga dapat bagian dari SPPD tersebut.

“Kalau yang lain tidak berkantor selalu dikasi teguran tapi mereka itu suda tahunan tidak masuk kantor tidak perna ada teguran, gajinya juga lancar, namanya juga dipake perjalanan dinas, tapi orangnya tidak ada. Sementara pegawai honorer saja yang rajin datang berkantor mala gajinya tidak dibayar,” ungkap salah seorang staf DPRD Kab.Konawe yang meminta namanya disamarkan.

Orang yang meminta namanya disamarkan ini juga menjelaskan, tidak hanya enam oknum PNS yang dimaksud itu saja yang jarang berkantor, ada juga beberapa oknum PNS yang berkantornya kadang sebulan sekali bahkan sampai dua bulan sekali tapi belum mendapat teguran, gaji merekapun masi lancar dibayarkan.

Entah informasi tersebut suda sampai atau tidak ditelinga pimpinan tertinggi DPRD setempat, hingga saat ini dari enam oknum PNS yang dimaksud sama sekali belum mendapat teguran atau sangsi administrasi.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...