Home » Berita Terpopuler » Ekuador menyiapkan Uang Digital Resmi pertama

Ekuador menyiapkan Uang Digital Resmi pertama

Mysultra – Dunia – Mata uang digital pertama yang diakui secara resmi tak lama lagi segera terbit. Pemerintah Ekuador saat ini sedang mempersiapkan mata uang virtual itu untuk diperkenalkan pada akhir tahun ini.

Uang digital adalah alat pembayaran yang dibuat dan disimpan secara elektronik. Seperti mata uang pada umumnya, uang digital juga bisa dipakai untuk membeli barang. Namun saat ini peredarannya masih terbatas dalam komunitas tertentu.

Dikutip dari Associated Press (29/8/2014), mata uang digital yang akan dibuat oleh Pemerintah Ekuador itu dipercaya analis menjadi langkah pertama untuk meninggalkan mata uang yang saat ini digunakan, U.S dollar yang tidak terkontrol.

Mata uang virtual yang belum memiliki nama resmi itu menurut pejabat Central Bank di ekuador akan mulai sirkulasinya pada Desember 2014.

Belum banyak detil yang diungkap oleh Pemerintah ekuador tentang mata uang digital itu. Namun satu yang pasti mereka mengatakan mata uang itu tidak akan sama dengan Bitcoin.

Jumlah mata uang yang akan dibuat juga akan bergantung pada permintaan.

Sementara menurut situs Engadget (29/8/2014), jika benar akan beredar, maka mata uang tersebut akan menjadi alat pembayaran digital pertama di dunia yang diakui resmi oleh sebuah pemerintah.

Negara lain yang juga membuat mata uang digital adalah Republik Ceko dengan CzechCrownCoin dan Islandia dengan Auroracoin. Namun keduanya belum didukung oleh pemerintah setempat.

(KMPS)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *