Home » Baubau » Eksekusi Rumah Dikendari warga pingsan

Eksekusi Rumah Dikendari warga pingsan

KENDARI, MYSULTRA – Belasan ibu rumah tangga di Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Mataiwoi, Kota Kendari,  Sulawesi Tenggara, histeris hingga pingsan saat rumah mereka dieksekusi, Selasa (2/2/2016).

Eksekusi ini berlangsung setelah kesepakatan termohon dan pemohon buntu karena ganti rugi tidak disepakati.

Ketua Tim Eksekusi Pengadilan Negeri Kendari, Sarlan menegaskan, hanya ada satu warga yang damai dengan ahli waris sehingga tidak dieksekusi, sementara warga lainnya hingga waktu yang kami berikan belum menyepakati perdamian tersebut.

“Perdamaian itu antara termohon dan pemohon eksekusi, bukan ke Pengadilan, jadi jika tidak ada kesepakatan kita eksekusi berdasarkan amar putusan,” kata Ketua Tim Eksekusi Pengadilan Negeri Kendari, Sarlan.

Ganti rugi pemohon eksekusi yang ditawarkan dinilai kecil karena hanya berdasarkan Nilai Jual Obyek  Pajak (NJOP). Sementara termohon meminta sebesar satu juta per meter.

Sengketa antara Sitti Maemuna selaku pemohon eksekusi dan termohon Waode Aliana berlangsung sejak tahun 1997. tanah seluas sekitar dua hektar ini dihuni sekitar lima belas bangunan semi permanen yang akan dieksekusi.

Putusan ekseksi ditetapkan sejak Januari 2016 setelah proses hukum berlangsung hingga kasasi, Sementara itu, perwakilan keluarga akan melakukan gugatan atas penggusuran itu,”Kami akan gugat kembali, karena pemenang tidak memilik bukti yang sah,” kata Rosnani.

Eksekusi tersebut, menggunakan alat berat yang dikawal ketat pihak ratusan kepolisian Resort Kendari.

Penulis: Mas’ud

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *