Home » Headline » Dubes RI Cairo Dorong Liga Arab untuk Satukan Langkah Sikapi Israel

Dubes RI Cairo Dorong Liga Arab untuk Satukan Langkah Sikapi Israel

CAIRO, MY SULTRA.COM – Duta Besar Republik Indonesia di Mesir, Helmy Fauzi melalui nota diplomatiknya kepada Sekjen Liga Arab menyatakan bahwa Pemerintah Indonesia mendukung semua upaya positif yang dilakukan oleh Liga Arab untuk menghentikan kesewenang-wenangan Israel terhadap warga muslim Palestina yang hendak melakukan ibadah di masjid al-Aqsa.

Pernyataan di sampaikan Dubes sehubungan dengan insiden kekerasan keamanan Israel yang terjadi di Masjid al-Aqsa dan sekitarnya pada Jumat 21 Juli 2017 ” Dubes RI Cairo Dorong Liga Arab untuk Satukan Langkah Sikapi Israel’ katanya sebagaimana pres realise yang diterma mysultra.com Kamis (27/07/2017)

Dubes Helmy Fauzy juga mendorong agar Liga Arab dan Organisasi Kerja sama Islam (OKI) melakukan langkah-langkah yang lebih tegas di dalam menekan Israel untuk menghentikan segala bentuk kezaliman dan politik diskriminasi Israel terhadap warga Palestina yang telah memakan banyak korban jiwa dan luka-luka, karena ia yakin bahwa negara-negara anggota Liga Arab dan OKI memiliki kemampuan untuk memberikan dukungan yang kuat dalam merealisasikan hal itu.

Menurut Helmy Fauzy, Pemerintah Indonesia yakin Liga Arab memiliki kemampuan untuk memberikan solusi terbaiknya di dalam penyelesaian krisis yang terjadi di Palestina. Dia menegaskan bahwa Pemerintah Indonesia akan selalu mendukung senantiasa memperjuangkan hal kemerdekaan bangsa Palestina dan mendukung langkah-langkah yang ditempuh oleh Liga Arab selama langkah tersebut untuk mewujudkan perdamaian Timur Tengah dan kemerdekaan Palestina.

Sebagaimana diketahui, Liga Arab akan menggelar pertemuan darurat tingkat Menlu negara negara anggota pada Rabu ini, tanggal 27 Juli 2017.
(*/Dir)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...