Home » Berita Terpopuler » Dua Korban Marina 2B Dikubur Ulang
Menyaksikan evakuasi korban KM Marina 2B

Dua Korban Marina 2B Dikubur Ulang

KENDARI, MYSULTRA.COM  – Dua jenazah anak – anak korban Kapal Marina 2B dikubur kembali di pemakaman umum Puday, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (21/1/2016).

Ke dua jenazah diketahui bernama iksan (3) dan Muhammad Fadil (8).  jenazah dikebumikan disamping orang tuanya yang juga korban KM. Marina.

Saat pemakaman, suasana haru dan isak tangis keluarga tak terbendung,  selain itu, sejumlah anak – anak teman korban turut menabur bunga.

Sebelumnya, kedua jenazah tersebut, dikubur massal bersama dua jenazah lainnya di Latangbaga Kolaka karena belum teridentifikasi.

Setelah dilakukan tes DNA oleh tim DVI Mabes Polri dan Polda Sulawesi Tenggara, ke dua jenazah diserahkan ke pihak keluarga dan pemakamannya dipindahkan.

“Katanya susah diidentifikasi itu kendalanya, jadi menunggu hasil DNA, baru kemarin baru ada kabarnya. Sebelumnya dikebumikan di Kolaka untuk sementara”, jelas Edy keluarga korban.

Ke dua korban merupakan penumpang KM. Marina baru 2B yang karam diperairan teluk Bone 29 Desember 2015 lalu.

KM Marina baru 2B bertolak dipelabuhan fiber Kolaka Sulawesi Tenggara menuju Siwa Sulawesi Selatan dengan mengangkut 118 penumpang.

Akibat musibah tersebut, Polda Sultra menetapkan nahkoda KM Marina 2B menjadi tersangka, dan akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang mengetahui musibah itu.

“Penyidik Direktorat Polisi Air Polda Sulawesi Tenggara  telah menetapkan satu orang tersangka yakni, nahkoda KM Marina, yang bersangkutan dikenakan pasal 359 karena lalai yang mengakibatkan orang meninggal dunia” kata Kasubdit PID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh diruang kerjanya.

Penulis : Mas`ud

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *