Home » Berita Terpopuler » Dua Kader PPP Terancam di PAW
Anggota DPRD Sultra, Abdul Rasyid Shawal. & Anggota DPR RI, Amirul Tamin

Dua Kader PPP Terancam di PAW

KENDARI, MYSULTRA.COM – Pasca putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) yang memenangkan kubu Djan Faridz sebagai pengurus DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sah berimbas terhadap rencana Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap anggota DPR RI dan DPRD Sultra.

Sekretaris Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dahris Al Djudawie menyebutkan, kedua kader tersebut yakni, anggota DPR RI, Amirul Tamin dan anggota DPRD Sultra, Abdul Rasyid Shawal.

Dahris Al Djudawie
Dahris Al Djudawie

Menurut Dahris, kedua kader dinilai melanggar yang tak dapat diteloransi, sehingga diputuskan untuk di PAW dalam waktu dekat ini. ”Ini resiko politik jika salah memutuskan dan menentukan pilihan, maka siap menerima resiko,”tegas Dahris, Kamis (19/11/2015).

Kedua kader itu, lanjut Dahris, melakukan pelanggaran dengan membelok ke kubu Muhammad Romahulmuzi (Romi). Selain itu, ketua DPW PPP Sultra, Rasyid Shawal menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) disaat dualisme kepengurusan PPP sedang dalam proses hukum.

“Ini pelanggaran yang tak dapat diampuni, sebagai orang politik dan aktivis, Rasyid harus menerima resiko itu,”tegas Dahris di gedung DPRD Sultra.

Rasyid Shawal yang ditemui mysultra.com menegaskan, tak gentar dengan ancaman kubu Djan Faridz dan pengurus DPW PPP Sultra, yang berniat melakukan PAW terhadap dirinya dan Amirul Tamin.

Meski begitu, kata Rasyid, dirinya ihklas di PAW jika pengganti dirinya, Dahris selaku sekretaris atau La Ode Songko sebagai ketua DPW PPP Sultra.

“Saya ihklas dengan senang hati, jika di PAW digantikan dengan Dahris atau La Ode Songko, tetapi ingat ini keliru, karena amar putusan MA tidak terdapat klousul untuk PAW kader yang dinilai melanggar, karena semua ini hanya dinamika politik,”imbuh Rasyid kepada sejumlah wartawan.

Perseteruan kubu PPP telah menempuh islah dan proses hukum ke tingkat kasasi, hingga akhirnya, MA memutuskan kepengurusan Djan Faridz yang dinilai sah.

Mas’ud

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *