Home » Berita Terpopuler » DPRD Sultra Setuju Pengusulan DOB Kabupaten Muna Timur

DPRD Sultra Setuju Pengusulan DOB Kabupaten Muna Timur

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan setuju atas pengusulan Kabupaten Muna Timur sebagai Daerah Oton Baru (DOB) pemekaran dari Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) sekaligus menyetujui Kecamatan Pasir Putih sebagai ibukota Kabupaten Muna Timur.Selanjutnaya usulan tersebut akan disampaikan kepada DPR-RI di jakarta untuk dimintakan persetuan yang akan ditetapkan dalam bentuk Undang-Undang.

Dalam rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sultra, Rahman Saleh, Selasa (15/09/2015), seluruh faraksi (7 Faraksi) kompak menyatakan setuju atas usulan tersebut. “Semua Fraksi menyatakan setuju pengusulan calon Provinsi Kepton sebagai calon daerah otonom baru” tutur ,LM Taufan Alam  juru bicara yang mewakili  7 Fraksi di hadapan peserta rapat yang dihadiri Wakil Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata.

Hadir pada kesempatan tersebut para bupati/wakil bupati dari tujuh kabupten yang menjadi cakupan Provinsi Kepton antara lain Bupati Wakatobi, Hugua, Bupati Muna Dr Baharuddin, Walikota Baubau A.S Thamrin, Penjabat Bupati Buton Utara Saemu Alwi, Wakil Bupati Buton, Penjabat Bupati Buton Selatan dan Penjabat Bupati ButonTengah( ICAN)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *