Home » Headline » DPRD Sultra Bantu Karyawan PT DJL yang di Tampung Depsos

DPRD Sultra Bantu Karyawan PT DJL yang di Tampung Depsos

Kendari – MySultra.Com

Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan sebesar Rp 7,5 juta bagi 203 orang karyawan PT Damai Jaya Lestari (DJL) yang kini ditampung oleh Dinas Sosial  Sultra di Kendari.

Para pekerja yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) itu  Senin (05/10/2015) lalu berniat untuk menginap dii kantor DPRD sebagai aksi protes atas perlakuan PT DJL yang mereka nilai merugikan, dan terancam dikenakan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Para pekerja menuntut uang lembur selama 60 bulan dengan perhitungan 1 jam Rp 7 ribu kali 24 hari kerja, kali enam bulan, kali 152 tenaga kerja. Selain itu mereka juga menolak pengurangan hari kerja dari 24 hari kerja sebulan menjadi 13 hari kerja.

 Hingga Rabu (07/10/2015) mereka masih menginap di kantor Depsos sambil menunggu hasil kerja DPRD yang telah membentuk panja (panitia kerja) untuk menyelesaikan masalah tersebut. Panja tersebut akan bekerja maksimal selama 2 minggu.

“Ini ada bantuan dari teman teman di DPR dan seorang yang tak mau disebutkan namannya sebesar Rp 7,5 juta“ kata Ketua DPRD Sultra Abdul Rahman Saleh.

Sementara itu Maidin, Ketua Kerukunan Masyarakat NTT mengaku keteter mengatasi konsumsi para tenaga kerja tersebut sebab hingga hari Selasa belum pernah ada bantuan yang diberikan oleh PT DJL. (ICAN)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *