Home » Headline » DPRD Sultra Akhirnya Membentuk Panja Tangani Kasus PT DJL
Ketua DPRD Sultra. H. Abd Rachman Saleh Saat Pimpin Rapat Hearing

DPRD Sultra Akhirnya Membentuk Panja Tangani Kasus PT DJL

Kendari – MySultra.Com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya sepakat membentuk Panitia Kerja (Panja) untuk menyelesaikan sengketa karyawan dengan PT Damai Jaya Lestari (DJL), sebuah perusahaan kelapa sawit yang beroperasi di Kabupaten Konawe Utara (Konut) .

Pemebentukan Panja tersebut merupakan kesimpulan dari hearing DPRD dengan PT DJL bersama instansi terkait, Selasa (06/10/2015). “Kita akan fokus pada kasus ketenaga kerjaaan. Jadi kita tidak akan membentuk Pansus tetapi kita bentuk Panja dengan melibatkan instansi Depnaker,” kata Ketua DPRD Sultra, Abdul Rahman Saleh saat memimpin hearing tersebut.

Sejumlah anggota DPRD pada pertemuan tersebut mengusulkan agar DPRD membentuk pansus untuk melakukan investigasi secara menyeluruh terhadap seluruh aktifitas PT DJL, baik legalitasnya maupun aspek ketenaga kerjaaan dengan alasan diduga kuat perusahaan kepala wawit tersebut banyak melakukan pelanggaran peraturan “DPR harus membentuk Pansus dengan melibatkan instansi terkait seperti Depnaker, Kehutanan, dan instansi terkait lainnya termasuk LSM,” kata Suwandi.

Meski banyak anggota DPRD mengusulkan untuk membentuk Pansus, namun setelah sidang diskor akhirnya DPRD hanya membentuk panja dengan alasan jika pansus yang dibentuk maka akan memakan waktu berbulan bulan untuk menyelasaikan masalah tersebut.

Menurut Abdul Rahman Saleh panja tersebut akan bekerja paling lama dua minggu. Rencananya, panja dan Depnaker akan bertemu dengan General Manager PT DJL Rabu (07/10/2015). Selanjutnya Panja bersama DPRD akan melakukan peninjauan lapangan sebelum DPRD membuat rekomendasi atas penyelsaian sengketa tersebut.(Sudirman Duhari)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *