Home » Berita Terpopuler » DPRD Minta SKPD Sukseskan Program Bupati
Kolaka-20150121-01190 Hasbi Mustafa

DPRD Minta SKPD Sukseskan Program Bupati

 Hasbi Mustafa

Kolaka,MySultra-

 

Anggota DPRD Kolaka meminta kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk maksimal membantu dan menyukseskan program prioritas Bupati Kolaka.

“Kepala SKPD haruslah membantu dan menyukseskan program-progyam Bupati. Karena selama ini saya liat mereka masih setengah-setengah mengeluarkan ilmunya.”Kata Anggota DPRD Kolaka, Hasbi Mustafa (22/1/2015)

Menurut legislator asal Partai Hanura ini, berdasarkan hasil pemantauannya selama menjadi masyarakat biasa, Bupati Kolaka terlihat bekerja sendiri, bahkan sampai ke Jakarta dalam mendatangkan investor di Kolaka, pada hal program yang dicanangkan Bupati, Ahmad Safei begitu bagus dalam upaya mensejahterakan masyarakat, tapi apa yang diinginkan Bupati belum bisa dibaca oleh SKPD.

“SKPD masih tidak tau apa yang harus dikerjakan sesuai apa yang diinginkan Bupati.”Ungkapnya.

Hasbi memberikan contoh beberapa SKPD masih menggunakan pola lama terkait pemberian bantuan kepada masyarakat yang terkadang tidak sesuai peruntukkannya. Misalnya bantuan untuk para nelayan justru diberikan kepada petani, begitupun sebaliknya, sehingga bantuan tersebut dijualnya karena memang tidak bisa digunakan. Dia juga melihat selama ini penerima bantuan itu-itu terus, sementara masyarakat yang berhak menerima justru tidak diberikan.

Meski melihat beberapa kepala SKPD belum membaca keinginan Bupati, dengan tegas Hasbi mengatakan ketidak setujuannya jika kepala SKPD diganti atau dimutasi, tapi diingatkan supaya kepala SKPD untuk meningkatkan kinerjanya sesuai tupoksinya, dengan senantiasa memonitoring apa yang dikerjakan oleh bawahannya dan tidak sekedar menerima laporan diatas meja, sebab boleh jadi apa yang dilaporkan tidak sesuai fakta dilapangan.

Karena itu, sebagai anggota dewan, dirinya memiliki kewajiban untuk menginggatkan eksekutif selaku mitra kerja. Hasbi juga berjanji akan mendukung semua program Bupati yang dinilainya sangat bagus melalui DPRD. Dia siap melawan rekannya di legislatif jika ada yang mencoba menghalangi program Bupati dalam memberikan kesejahteraan rakyat, begitupun siap melawan Bupati jika apa yang dilakukan tidak mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakat. (A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *