Home » EKONOMI » DPRD Konawe Punya Cara Khusus Menyelesaikan Permasalahan Rakyat

DPRD Konawe Punya Cara Khusus Menyelesaikan Permasalahan Rakyat

UNAAHA, MYSULTRA.COM – Setelah gedungnya selesai direnovasi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), ciptakan cara khusus untuk menyelesaikan permasakahan?masyarakat. Rencana tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja DPRD sekaligus menghilangkan pikiran buruk masyarakat tentang anggota DPRD yang konon katanya masuk berkantor hanya Datang Duduk Diam dan Duit (3 D).

Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara mengatakan, ada tiga konsep yang bakal diimplementasikan dalam menyelesaikan permasalahan di Konawe. Pertama, DPRD Konawe bakal mendirikan tempat diskusi terbuka bagi masyarakat. Rencananya, akan diagendakan diskusi terbuka tiap malam Minggu oleh anggota DPRD Konawe dengan masyarakat.

“Di sana kita bisa diskusikan apa saja. Masyarakat juga boleh membawa sejumlah permasalahannya untuk dibedah bersama anggota DPRD,” ungkapnya.

Jika saat berdiakusi tidak ada titik temu dan tidak bisa menyelesaikan permasalahan yang ada, maka masyarakat boleh datang kembali ke gedung dewan. Di sana masyarakat disiapkan panggung aspirasi. Di tempat itu masyarakat boleh menuangkan uneg-unegnya.

“Setelah dari panggung aspirasi, masyarakat akan kami arahkan untuk masuk ke ruang khusus yang akan kami namai ruang solusi. Di tempat inilah akan dibahas setiap permasalahan. Harapannya, uneg-uneg yang ada bisa terselesaikan begitu masyarakat keluar dari ruangan ini,” jelasnya.

Ketua DPD PAN itu menambahkan, tiga konsep itulah yang akan direalisasikan DPRD Konawe tahun ini. Ia berharap, adanya konsep tersebut DPRD Konawe bisa lebih intens lagi memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. “Kita kembalikan hakikat kantor DPRD ini sebagai rumah rakyat. Datang dengan masalah, pulang dengan terseyum,” inginnya.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

logo pwi

PWI Pusat Sikapi Pengerudukan Redaksi Radar Bogor

JAKARTA, MYSULTRA.COM –Tindakan penggerudukan dengan menggunakan kekerasan yang telah dilakukan sekelompok orang yang mengatasnamakan  PDIP ...

Fadli Zon bertandang ke redaksi

LBH Pers Mendesak Kapolri Usut Tuntas Penggerudukan dan Kekerasan Terhadap Kantor Radar Bogor

JAKARTA, MYSULTRA.COM -Penggerudukan menggunakan kekerasan yang dilakukan oleh anggota PDIP Bogor sudah melanggar hukum dan ...