Home » Baubau » DPD RI Tegaskan, Provinsi Kepton Akan Segera Terbentuk
Suasana Tatap Muka Akbar Komite I DPD RI dengan Pemerintah dan Masyarakat Cakupan Wilayah Kepulauan Buton di Lapangan Merdeka Baubau Minggu 17 April 2016

DPD RI Tegaskan, Provinsi Kepton Akan Segera Terbentuk

BAUBAU, MY SULTRA.COM – Komite I DPD RI berkunjung Ke Kota Baubau Minggu 17 April 2016. Kehadiran para senator ini disambut khusus oleh Jajaran Pemerintah dan Masyarakat Kota Baubau.

Kehadiran para senator ini merupakan rangkaian kunjungan kerja yang juga erat kaitannya dengan dukungan rencana Pemekaran Propinsi Kepulauan Buton yang selama ini telah menjadi dambaan masyarakat.

Para anggota DPD RI yang tergabung dalam Komite I dipimpin Langsung Ketua Komite Benny Ramdani. Salah seorang anggota DPD Utusan Sultra H Yusran Silondae mengatakan, Khusus untuk Kepulauan Buton Sebenarnya sudah lengkap seluruh persyaratan. Sehingga Pihaknya terus mendesak pemerintah agar secepatnya Propinsi Kepulauan Buton terwujud.

“Kita sudah mendapatkan banyak masukan terkait Rencana Pemekaran Propinsi Kepulauan Buton. Syarat Admisnitrasi pun sudah lengkap. Tidak ada alasan lagi Kepulauan Buton untuk tidak terbentuk,”katanya.

Hal senada disampaikan Ketua komite Benny Ramdani. Pihaknya telah menerima banyak masukan terkait kelengkapan administrasi dan juga telah melakukan audiensi dengan para kepala daerah  di wilayah cakupan kepulauan Buton. terkait rencana Pemekaran Propinsi Kepulauan Buton.

“Dari hasil pemantauan kami, dari sisi fisik dan kesiapan adminitrasi serta dukungan dari seluruh masyarakat yang begitu besar dan juga audiensi kami dengan pemerintah daerah di cakupan wilayah Kepulauan Buton sudah sangat lengkap,” tegasnya.

Kunjungan komite I DPD RI ini dilaksanakan dalam sebuah tatap muka akbar yang berlangsung di Lapangan Merdeka Baubau.

Penulis : Bardin

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *