Home » Berita Terpopuler » DPD Banteng Indonesia Sultra Terbentuk
HZQNIAA5_400x400

DPD Banteng Indonesia Sultra Terbentuk

Kendari, MySultra.Com
Ketua Umum DPP Barisan Penegak Trisakti Bela Negara (Banteng) I Ketut Guna Artha melantik dan meresmikan pengurus DPD Bantent Indonesia Sultra periode 2015-2020 di salah satu hotel di Kendari, Selasa (20/10). Deklarasi tersebut dirangkaikan dengan peringatan HUT  ke-4 Banteng Indonesia, yang terbentuk 2011 .
“Di Sulawesi, baru Sultra yang terbentuk DPD Banteng Indonesia, Sulsel saja yang merupakan kota besar di Indonesia timur belum terbentuk,” kata Guna Artha.

Dengan pendeklarasian DPD Banten Indonesia di Sultra, berarti sudah enam provinsi yang mendeklarasikan Banteng Indonesia, yakni  Papua, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Jogyakarta dan Sulawesi Tenggara.
Menurutnya pelantikan dan deklarasi Banteng Indonesia bertujuan untuk memperkokoh nasionalisme dan memperkuat karakter bangsa untuk mewujudkan trisaksakti menuju Indonesia Raya yang berdaulat makmur dan sajahtera.
Mereka yang dilantik masing-masing Ketua DPD Banteng Indonesia Sultra adalah Agus, S.Kom, sekertaris Khaerun dan bendahara Hijrah Akib, serta 22 wakil ketua.  

Lebih lanjut dikatakan Artha Banteng Indonesia adalah organisasi masyarakat bukan sayap partai, adalah organisasi masyarakat yang tidak ada sangkut pautnya dengan partai.”Bila dibandinkan dengan pelantikan pengurus DPD sebelumnya, DPD Banteng Indonesia Sultra tempatnya cukup mewah sebab prinsip ormas Banteng Indonesia cukup ditempat sederhana,” kata mantan wakil Ketua DPP KNPI itu.

Apalagi saat pelantikan pengurus DPD Banteng Indonesia Sultra itu dihadiri beberapa tokoh masyarakat Sultra, pimpinan partai serta unsur yang mewakili TNI-Polri dan organisasi masyarakat lainnya di Kota Kendari.

Ketut Guna Artha menambahkan, dengan hadirnya ormas yang akan menegakkan kembali ajaran Bung Karno yaitu Trisaksi ini sesuai dengan AD/ART, organisasi yang bersifat independen ini dapat terbentuk di setiap DPC-DPC di kabupaten Kota.

“Saya harap Kota Kendari merupakan yang pertama dibentuk Ormas Banteng Indonesia ditingkat DPC, dan menyusul kabupaten lain di sultra,” harap Ketut didampingi Sekertaris DPW PDIP Sultra, Hasid Pedansa.

Sejumlah tokoh masyarakat dan pengurus partai yang hadir diantaranya, LM Safei Kahar (mantan Ketua DPD Partai Golkar Buton) dan pernah menjadi Bupati Buton dua periode dan hadir ketua DPRD Kota Kendari Abdul Razak yang juga politis PAN Kendari.

(ido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *