Home » Berita Terpopuler » Doa Masyarakat Kolaka di Ijaba

Doa Masyarakat Kolaka di Ijaba

Kolaka,mysultra.com

Hasil dari pelaksanaan shalat istisqa atau minta hujan yang dilaksanakan pemerintah dan masyarakat Kolaka diijabah oleh Allah, sebab Jumat (30/10/2015) sore hujan mengguyur bumi Mekongga.

‎Sekitar pukul 16.36 wita, tiba-tiba hujan deras turun dan membasahi kota Kolaka dan sekitarnya. Meski hujan ini hanya terjadi sekitar 1 jam, paling tidak hujan rahmat ini telah membuat tanah mekongga kembali subur.

Turunnya hujan yang beberapa bulan terakhir ini dirasakan, hingga tanaman masyarakat mati sangat disyukuri. Seperti halnya salah seorang petani cengkeh, Hasri Larukka mengaku bersyukur dengan turunnya hujan, sehingga tanamannya tidak mengalami kekeringan.

“Selama musim kemarau, tanaman cengkih saya yang masih ‎kecil banyak yang mati, bahkan ada juga tanaman yang sudah besar,” katanya.

Dengan musim kemarau, Hasri mengaku sering memikul air untuk melakukan penyiraman pada tanaman cengkihnya, bahkan dia membeli mesin penghisap air, tapi toh tidak bisa menarik air karena debit airnya juga kecil. Karena itu, dengan turunnya hujan dia gembira dan sujud syukur.

“Mudah-mudahan kemarau panjang ini berakhir di Kolaka,” harapnya.

Sebelumnya pada pagi hari, ribuan pemerintah dan masyarakat Kolaka menggelar shalat istisqa di lapangan Konggoasa, begitupun khatib juga membaca doa minta hujan setelah khutba kedua. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *