Home » Berita Terpopuler » Djoni Rosadi di Vonis Bebas

Djoni Rosadi di Vonis Bebas

. Djoni Rosadi memeluk adik kandungnya usai di vonis bebas majelis hakim pengadilan negeri Kolaka

MySultra – Kolaka

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kolaka mengetuk palu vonis bebas terhadap terdakwa Ir.H. Djoni Rosadi atas perkara nomor 102/Pid.B/2014/PN.KLK, Kamis (18/9/2014) sekitar pukul 17.09 wita.

Ketua Majelis hakim, Agus Darwanta,SH didampingi dua anggota majelis yakni Gorga Guntur,SH,MH dan Afrizal,SH memutuskan, dalam pertimbangan perkara ini menyatakan bukan merupakan perbuatan tindak pidana, melepas terdakwa dari tuntutan hukum, membebaskan dari tahanan, memulihkan nama baik terdakwa dan semua biaya perkara dibebankan pada negara.

Vonis bebas yang diberikan majelis hakim ini mematahkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dibacakan pada tanggal 4 September 2014, dengan menuntut 3 (tiga) tahun penjara, serta menyatakan terdakwa H. Djoni Rosadi terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana “Penggelapan” melanggar Pasal 372 KUHP.

Atas putusan majelis hakim yang memvonis bebas Djoni Rodasi, JPU menyatakan pikir-pikir. Begitupun Djoni Rosadi setelah berbicara sejenak dengan Penasihat hukumnya yakni Aprillia Supaliyanto MS,SH dan Ahang Pradata,SH, ditanya oleh majelis hukum terkait putusan itu juga menyatakan pikir-pikir.

Usai sidang, Joni Rosadi langsung memeluk adik kandungnya yang hadir di pengadilan negeri Kolaka dengan berurai air mata, serta memeluk handai tolannya dan sahabatnya yang datang pada sore hari memberikan dukungan moral.

“Alhamdulillah majelis hakim masih memiliki hati nurani.”Kata Djoni Rosadi dengan rasa haru.

Sidang putusan sendiri dibacakan oleh majelis hakim, hanya berselang dua hari dari sidang pembelaan kuasa hukum atau pledoi, replik JPU  dan duplik PH. (Armin)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Suasana Rapat PWI Sultra tolak Rencana Perubahan Hari HPN

PWI Sultra Menolak Keinginan Dewan Pers Ubah Tanggal HPN

KENDARI, MYSULTRA.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menolak keras keinginan Dewan Pers ...

Asrun Huhua, Rapatkan Barisan

Asrun – Hugua Dukung Kabaena Kepulauan Jadi Kabupaten

KENDARI, MYSULTRA.COM – Pasangan Calon Gubernur – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Asrun- Hugua) menyatakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *