Home » Buton Utara » Diusung Empat Parpol, Abu Hasan – Ramadio Resmi Ikut Mendaftar
Gambar. Ramadio bersama beberapa pengurus partai pendukungnya 

Diusung Empat Parpol, Abu Hasan – Ramadio Resmi Ikut Mendaftar

Buranga – Mysultra.com

 Bakal calon bupati dan wakil bupati Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara pasangan Abu Hasan dan Ramadio, akhirnya resmi mendaftarkan dirinya di kantor KPU Butur, Selasa (28/7/2015). Mereka diusung oleh gabungan empat partai politik (Parpol), yakni Golkar kubu Abu Rizal Bakrie, Demokrat, PDIP, dan PKB untuk bertarung pada pilkada 9 Desember 2015 mendatang.

Hingga hari terakhir waktu pelaksanaan pendaftaran yang ditetapkan KPU suada tiga pasangan calon yang  mendaftar masing-masing pasangan Ridwan Zakariah – La Djiru, pasangan independen Laode Abdul Ganiun – Gamsir dan pasangan Abu Hasan Ramadio.

Abu Hasan – Ramadio, adalah  pasangan yang terakhir melakukan pendaftaran di KPU. Mereka mendaftar hari Selasa siang sekitar pukul 10.30 Wita.  pasangan Ridwan Zakariah mendaftar pertama pada Senin 27 Juli. Menyusul pasangan Laode Abdul Ganiun – Gamsir pada Selasa pagi 28 Juli sekitar pukul 08.00 Wita.

Sebagaimana hasil dari penelitian administrasi berkas oleh KPU Butur, berkas pendaftaran untuk pasangan Abu Hasan – Ramadio selaku pendaftar terakhir, juga telah resmi dinyatakan diterima meski dengan catatan beberapa perbaikan.

Perbaikan dimaksud adalah untuk melakukan tes kesehatan ulang dengan melampirkan foto pada berkas formulir pendaftaran di rumah sakit yang telah ditentukan KPU Butur. Kemudian diwajibkan juga untuk menyetorkan moto dan slogan, serta desain foto guna memudahkan KPU dalam mencetak alat peraga dari calon tersebut.

“Karena sebagaimana aturannya, terkait alat peraga yang merupakan tanggung jawab dan kewajiban dari KPU untuk menyediakannya, maka kepada pasangan bakal calon untuk segera menyetorkan itu,” imbuh Suhuzu. (ILU)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *