Home » Baubau » Dituding Lakukan Pembiaran, Kapolres Buton “Geram”
Kapolres Buton AKBP Wibowo saat menggelar Konfrensi pers Sabtu tterkait Polemik Jati Sampolawa
Kapolres Buton AKBP Wibowo saat menggelar Konfrensi pers Sabtu tterkait Polemik Jati Sampolawa

Dituding Lakukan Pembiaran, Kapolres Buton “Geram”

POLEMIK JATI SAMPOLAWA

BAUBAU, MYSULTRA.COM – Informasi terkait penerbitan IPK pengolahan kayu jati di Sampolawa memasuki babak baru. Setelah sekian lama bergulir, kini ‘polemik’ yang sempat dikabarkan memunculkan riak di masyarakat kini membuat Kapolres Buton akhirnya angkat bicara.
Beberapa statemen yang sempat beredar di tengah masyarakat dan sempat dirilis media, diantaranya informasi adanya pembiaran oleh polisi membuat orang nomor satu di Polres Buton AKBP Wibowo geram.

Dalam sebuah konfrensi pers yang dilaksanakan di Aula Mapolres Buton, Kapolres menegaskan bahwa pihaknya sebagai penegak hukum tidak berhak menghentikan IPK karena telah diterbitkan oleh Pejabat Pemerintah.
“Polisi adalah penegak hukum dan sebagai penegak hukum tidak terlalu jauh mencampuri urusan Diluar tugas kami. Polisi bukan alat Penguasa tapi alat negara,”tegas Wibowo.

Terkait statemen yang beredar menyoal lambannya kinerja Polisi dalam masalah Penanganan jati Sampolawa ini, ia menyatakan bahwa selama ini polisi telah melakukan banyak hal. Puluhan kubik jati Sampolawa yang diamankan di mapolres Buton buktinya. “Sudah Berapa ratus juta uang negara yang kami selamatkan dari puluhan kubik kayu yang kami amankan. IPK itu sudah dikeluarkan pemerintah dan sampai saat ini belum dicabut. Dengan dasar apa saya diminta untuk hentikan ?” kata Wibowo dengan nada tegas.

Wibowo juga membantah polisi melakukan pembiaran terkait polemik Jati Sampolawa..
Dengan nada tinggi, Wibowo malah menyesalkan sikap pemda Busel yang selama ini terkesan tidak komunikatif dengan pihak polres.

Penulis : Bardin ***


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Deny J A

Denny JA : Renungan Singkat Seputar Isu Pilpres 2019 (NKRI Bersyariat atau ruang PublikYang manusiawi

Bagaimana sikap kita atas NKRI Bersyariah yang berulang ulang diperjuangkan oleh Habib Rizieq? Ketika ia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *