Home » Berita Terpopuler » Dirut Perusda Kolaka Masuk Bui

Dirut Perusda Kolaka Masuk Bui

Dirut perusda, sukma kutana

MySultraKolaka

Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha Kolaka, Sukma Kutana dan Direktur Operasional Perusda, Lukman di masukan didalam bui oleh Penyidik Tindak Pidana Korupsi Polres Kolaka, senin (16/6).

Penahanan dua direksi perusahaan plat merah ini atas dugaan kasus korupsi dana Rp 600 juta, Penahanan dilakukan sekitar pukul 11.00 wita. Hal ini dibenarkan Kasubag humas Polres Kolaka, AKP Nazaruddin via telepon seluler, senin kemarin.

“Perintah penahanan dua direktur Perusda yakni Sukma Kutana dan Lukman ditandatangani langsung Kapolres Kolaka AKBP Andi Anugrah tertanggal 16 Juni 2014.”kata Nazaruddin.

Adapun dua direktur lainnya yakni direktur umum dan direktur keuangan menurut mantan kapolsek Wundulako ini belum dilakukan penahanan, disebabkan berkasnya masih harus dilengkapi terlebih dahulu.

Adanya isu akan dilakukan penahanan terhadap Sukma Kutana oleh pihak Polres Kolaka sudah beredar beberapa hari yang lalu. Namun kebenaran isu itu baru terjawab pada senin siang kemarin, apalagi berkas mantan ketua DPC Hanura Kolaka ini beberapa kali harus mondar mandir dari penyidik Tipikor Polres Kolaka kepihak kejaksaan negeri Kolaka, sehingga memunculkan kecurigaan masyarakat bahwa telah terjadi perselingkuhan antara Sukma dan Polres Kolaka.

Awal kasus ini berhembus ketika salah satu LSM di bumi Mekongga yakni Lider melaporkan adanya dugaan korupsi ditubuh BUMD sebesar Rp 600 juta. Awalnya mereka berdalih bahwa dana tersebut diberikan pada mantan Bupati Kolaka, Buhari Matta untuk biaya pengobatan yang dicairkan melalui salah satu bank di Jakarta. Namun belakangan Buhari Matta membantah pernah menerima dana Rp 600 juta dari Dirops Perusda, sehingga mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sukma Kutana terlebih dahulu dijadikan tersangka oleh pihak penyidik, kemudian menyusul tiga direksi lainnya. (Armin)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *