Home » Berita Terpopuler » Diprotes, Pembangunan Masjid di Teluk Kendari Dilanjutkan

Diprotes, Pembangunan Masjid di Teluk Kendari Dilanjutkan

MySultra – Kendari

Pembangunan Masjid Al-Alam di Teluk Kendari tetap akan dilanjutkan meski ada protes dari berbagai kelompok masyarakat. “Kita akan tetap lanjutkan dan tahun ini kita anggarkan lagi” kata Gubernur Sulaweswi Tenggara, Nur Alam menjawab pertanyaan wartawan Senin lalu.

Dalam RAPBD Sultra Tahun Anggaran 2015 yang diajukan pemprov kepada DPRD mengusulkan lagi anggaran pembangunan masjid Al-Alam sebesar Rp 10 Milyar. Jika usulan anggaran ini disetujui oleh DPRD maka total annngaran yang sudah ditelan masuk teluk Kendari sebesar Rp 46 milyar. Selama beberapa tahun anggaran sudah menelan dana Rp 36 milyar untuk tiang pancang. Masjid tersebut diperkirakan akan menelan dana Rp 250  milyar .

Pembangunan Mega proyek dalam teluk Kendari ini mendapat protes dan penelakan keras dari Walhi dan elemen masyarakat lain seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Jumat (21/11/2014) lalu, HMI Cabang Kendari melakukan unjuk rasa di DPRD Prov Sultra

Pembangunan masjid di Teluk Kendari akan berdiri tepat di tengah teluk dengan luas pembangunan seluruhnya mencapai 12.692 meter persegi. Meliputi, tiga bangunan utama yakni lantai ‘basement’ terdiri dari ruang shalat ukuran 50,4 X 50,4 meter atau seluruhnya mencapai 2.540 meter persegi, kemudian lantai dua meliputi ruang shalat jaemaah seluas 1.762 meter persegi, sehingga total ruang sholat sebesar 4.302 meter persegi dan akan dapat menampung jemaah sebanyak 6.000 orang.

Sebagai langka awal kelanjutan pembangunan mesjid itu, pemerintah provinsi telah menyediakan dana melalui APBD 2010 sebesar Rp10 miliar untuk pembangunan 32 dari 509 tiang pancang dari keseluruhan masjid itu.(Dir)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *