Home » EKONOMI » Dinsos Konawe Terancam Tidak Dapat Bantuan Dari Kemensos
Mysultra konawe Dinsos Konawe Terancam Tidak Dapat Bantuan Dari Kemensos

Dinsos Konawe Terancam Tidak Dapat Bantuan Dari Kemensos

UNAAHA, MYSULTRA.COM – Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra). Ikshan Saranani menyatakan Dinsos Konawe tidak bakalan lagi dapat bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos). Pasalnya bantuan yang di kucurkan pada tahun 2015 ini banyak menuai protes karena adanya dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum pengurus bantuan  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Kemungkinan besar tahun depan (2016) Dinsos Konawe tidak akan lagi dapat bantuan, padahal Kemensos sudah berjanji kepada kami jika bantuan RTLH ini tidak terjadi kesalahan,  mereka (Kemensos) bakal mengucurkan dana bantuan yang lebih banyak lagi ” ungkap Iksan, saat di temui (22/11/2015).

Mengenai dugaan  pungli yang melibatkan anggotanya, dia mengakui masalah tersebut sudah dilaporkan ke pihak berwajip yaitu kepolisian, bahkan dirinya sudah menerima panggilan klarifikasi dari Polisi.

“Kalau soal laporan dugaan pungli itu saya sudah terima surat panggilan dari polisi, tinggal menghadiri saja untuk memberikan keterangan. Kendati memang itu terbukti siapa yang berbuat maka dia jugalah yang akan bertagung jawab,” jelasnya.

Ikshan membantah keterlibatan  anak buahnya terhadap isu pungli tersebut.”Saya sudah turun langsung kelapangan untuk pertanyakan kebenaran pungli itu, dan ternyata mereka bilang dugaan itu tidak benar, sedangkan penyalurannya sudah sesuai dengan prosedur kata masyarakat,”jelasnya.

Mantan camat Pondidaha ini berharap, isu yang beredar di masyarakat itu tidak menjadi penyebab untuk tidak di kucurkannya bantuan susualan dari Kemensos pada tahun 2016 mendatang, pasalnya ia berkeingin dengan adanya bantuan tersebut masyarakat di Konawe bisa sejatra.

 (Rido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *