Home » Berita Terpopuler » Diisukan Meluap, Bendungan Wawotobi Masih Aman
Bendungan Wawotobi

Diisukan Meluap, Bendungan Wawotobi Masih Aman

UNAAHA, MY SULTRA.COM

Bendungan Wawotobi yang terletak di Kelurahan Puunaaha Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), masih terbilang aman.

Setelah sebelumnya sempat menggegerkan warga sekitar yang katanya air sungai Konaweeha bakal meluap, hingga nantinya bakal menenggelamkan rumah warga yang bermukim di sekitar bendungan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Ruslin salah seorang penjaga air di bendungan itu menjelaskan, tinggi air pukul 07.00 pagi – 06.00 Sore berada di titik 210 Cm, setelah pukul 06.00 Sore – 09.00 Malam, titik air berada di 250 Cm. “Jadi untuk saat ini kondisi air bisa di bilang aman dan masyarakat tidak perlu resah,” ujarnya saat di temui Kamis pukul 10.30 malam, (31/03/2016).

Dari pantauannya, ketinggian air di Bendungan tersebut masih dalam kondisi normal dan belum masuk dalam kategori Siaga satu. Terkecuali kata dia, piskal (Alat pengukur air) berada di titik 350 Cm. “Sampai saat ini ketinggian air  masih dalam kondisi normal, dan masi 100 Cm lagi baru bisa kita bilang siaga satu,” ungkapnya.

Perwakilan pengelola kantor Balai Wilayah Sungai IV (BWS IV) ini menghimbau, masyarakat Konawe diharapkan untuk tidak mudah termakan isu dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Sampai berita ini diterbitkan, petugas pejangga Pintu Air itu masih terus memantau perkembangan debit air yang ada. “Kita berharap muda-mudahan saja di hulu tidak terjadi hujan, sehingga debit air masi dalam status normal,” harapnya.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *