Home » Berita Terpopuler » Didukung Beberapa Tokoh Pemekaran, ABR Diyakini Menangkan Pilkada Butur
GAMBAR: Ketua Demokrat Butur, Abdul Salam Sahadia

Didukung Beberapa Tokoh Pemekaran, ABR Diyakini Menangkan Pilkada Butur

Buranga – MySultra.Com

Ketua partai Demokrat Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Salam Sahadia menyatakan keyakinannya jika pasangan bakal calon bupati Abu Hasan – Ramadio (ABR) dapat memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Butur pada 9 Desember 2015 mendatang, sekalipun lawan yang dihadapinya adalah Ridwan Zakariah selaku incumbent dengan gabungan partai koalisi besarnya.

“Saya optimis, setelah melihat dukungan yang sudah mengalir ke pasangan ABR saat ini. Kita sendiri justru ikut dibuat terkejut. Pendukungnya dari berbagai lapisan masyarakat yang ada dengan ikhlas dan murni inisiatif mereka sendiri,” ungkap Salam.

Menurut Salam. pendukung ABR, datang  dari hampir semua tokoh masyarakat pejuang pemekaran Butur, hingga masyarakat kecil yang menginginkan adanya perubahan. ” Kondisi saat ini begitu, banyak dari tokoh masyarakat pejuang pemekaran dulu yang sudah ikut bergabung,” kata Salam tanpa menyebutkan siapa-siapa saja tokoh pemekaran Butur yang dimaksud.

Karena itu kata Salam, meski ABR hanya mendapat dukungan dari empat partai politik yakni Golkar kubu Abu Rizal Bakrie, Demokrat, PDIP dan PKB, dengan di topangan hampir semua tokoh masyarakat pejuang pemekaran Butur, pasangan ABR diyakininya bisa mengalahkan pasangan Ridwan Zakariah – La Djiru yang diusung oleh enam partai politik yakni, PAN, Golkar Agung Laksono, Gerindra, Hanura, PKS dan PKPI.

“Dibelakang kita kan rakyat, dan yang namanya gerakan rakyat sudah sering terbukti mengalahkan incumbent. Contoh, bagaimana pemilihan Gubernur dulu di Jakarta yang dimenangkan Jokowi melawan incumbent dengan koalisi partai gemuknya. Nah sosok Abu Hasan – Ramadio di Butur itu hampir menyerupai Jokowi, merakyat dan banyak disukai masyarakat banyak. Anda bisa liat sendiri kan bagaimana kondisi pengantar pasangan ini beberapa waktu lalu di KPU ? Hampir diangka puluhan ribu yang datang dengan ikhlas tanpa mobilisasi masa,” terangnya.

Lantas bagaimana dengan kekuatan 13 anggota DPRD dari 20 anggota DPRD Butur saat ini yang mendukung penuh Ridwan Zakariah ? Menurut Salam hal itu sama sekali tidak berhubungan erat dengan Pilkada. Pasalnya, antara Pilkada dan pemilihan calon legislatif adalah dua segmen yang berbeda.

“Segmennya kan beda, orang mau memilih bupati bukan memilih anggota DPRD, kan seperti itu. Untuk lebih mudahnya seperti yang saya contohkan tadi tentang bagaimana gambaran Pilgub Jakarta yang lalu, Jokowi dengan gerakan rakyatnya toh menang juga,” imbuhnya. (ILU)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *