Home » Berita Terpopuler » Diberitakan Ketua PAN, Umar Minta Maaf Pada Kery,
Ketua DPD PAN/Bupati Konawe
Ketua DPD PAN/Bupati Konawe

Diberitakan Ketua PAN, Umar Minta Maaf Pada Kery,

UNAAHA, MY SULTRA.COM – Beredarnya informasi bahwa Umar Samiun yang di tunjuk DPP Partai Amanat Nasional (PAN) pusat, untuk menahkodai DPW PAN Sulawesi Tenggara (Sultra), menggantika Nur Alam, membuat Umar Samiun menjadi gerah, hingga harus menghaturkan permohonan maaf kepada Bupati Konawe Kery Saipul Konggoasa sebagai salah satu formatur.

Pasalnya, informasi tersebut di anggap sesat oleh Umar Samiun, hal tersebut terungkap setelah Kery di temui oleh MY SULTRA.COM.

Saat di temui, Bupati Konawe, Kery menjelaskan, setelah membaca berita di salah satu media cetak bahwa Umar Samiunlah yang terpilih menjadi ketua DPW PAN Sultra, pihaknya langsung menghubungi sekjen DPP PAN guna mengetahui kebenarannya, ternyata sekjen DPP PAN mengatakan berita tersebut tidak di pertanggungjawabkan.

“Saya sempat dipanggil kembali ke jakarta  untuk menghadap kepada ketua di DPP, tapi saya tidak mau kesana, apa lagi beberapa hari yang lalu saya masi di DPP, kok tiba-tiba ada yang terpilih saya tidak di beritahu,” ungkapnya.

Umar Samiun juga kata Kery, tidak mengakui dirinya sebagai orang yang di tunjuk untuk menahkodai DPW PAN Sultra, maka dari itu Bupati Buton Umar Samiun meminta maaf kepada Kery melalui telpon.

Kery juga, tidak persoalkan siapa yang bakal di tunjuk DPP PAN untuk menjadi ketua DPW PAN Sultra dan sekrstaris, hanya saja kata dia, jika benar ADP yang terpilih sebagai sekretaris, sepertinya sudah menyalahi aturan AD-ART.

Karena menurutnya, sesuai AD-ART yang seharusnya menjadi sekretaris itu adalah formatur bukan orang yang tidak termasuk dalam formatur.

“Saya sebenarnya tidak persoalkan siapa yang di tunjuk oleh DPP PAN sebagai ketua DPW PAN Sultra dan sekretaris, karena saya tidak punya kepentingan apa-apa di dalamnya, hanya saja harus sesuai aturan dan kami juga sebagai formatur harus di infokan, coba bapanya yang jadi sekretaris tidak masalah, ini anaknya ada apa,” jelasnya. Jadi menurut Kery, informasi yang disampaikan oleh Korwil DPP PAN itu tidak benar.

Penulis: Rido


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *