Home » EKONOMI & BISNIS » Dewi Motik : Sinonggi itu rasanya enak dan nikmat
Dewi Motik Pamono pada acara pelantikan DPD IKA Boga Sultra di Kendari 22/02/2016

Dewi Motik : Sinonggi itu rasanya enak dan nikmat

KENDARI, MY SULTRA.Com – Tokoh wanita, pengusaha nasional, Dr Dewi Motik  Paramono, Msi mengatakan, makanan khas Kendari, Sinonggi, rasanya sangat nikmat, apalagi jika konsumsi dengan ikan bakar segar. “Masyarakat Kendari harus bangga memiliki makanan tradisional khas dan spesifik yaitu sinonggi.Rasanya sangat nikmat,” tutur Dewi Motik ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus DPD Ikatan Ahli (IKA) Boga Sultra Senin (22/02/2016) disalah satu hotel di kota Kendari.

Menurut Dewi Motik, makanan khas yang terbuat dari sagu ini sangat pas dipadukan dengan ikan Kendari yang juga masih sangat segar,”Ikan Kendari juga segar karena baru satu kali mati, sedang ikan yang dikonsumsi orang Jakarta  sudah 7 – 8 kali mati. Jadi kurang sedap. Jadi, makannya saya nambah sinongi sampai dua kepala ikan” katanya mengomentari usai di jamu Gubernur Sultra, Nur Alam.

Dewi Motik berharap agar berbagai makanan tradisional didarah ini terus dikembangkan. Untuk itu IKA harus mendorong serta melatih membuat dan menyajikan makanan tradisional ini untuk menambah cita rasa dan penampilan yang mengundang selera makan siapa saja.

Sementara itu, Nur Alam mengatakan apa yang dilakukan IKA boga merupakan upaya untuk mengangkat budaya dan  makanan taradisional masyarakat local untuk menjadi kekayaan nasional . Dia meminta kepada  semua pihak untuk mendukung upaya tersebut. (Sudirman Duhari)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *