Home » Berita Terpopuler » Dewan Pers Targetkan Batas Ahir Verifikasi Media 31 Desember 2018

Dewan Pers Targetkan Batas Ahir Verifikasi Media 31 Desember 2018

KOLAKA, MY SULTRA.COM – Dewan Pers mentargatkan seluruh media, baik media cetak, media elektronik dan online seluruhnya sudah terverifikasi hingga 31 Desember 2018, kata anggota Dewan Pers Hendry CH Bangun di Kolaka, Selasa29/08/2017) .

Hendry yang juga Sekjen PWI Pusat mengatakan,Verifikasi media massa merupakan tindak lanjut dari piagam Palembang 2010, dimana saat itu 17 kelompok media berjanji akan mengikatkan diri dengan 4 peraturan Dewan Pers yakni tentang perusahaan pers, kode etik, perlindungan hukum dan sertifikasi kompotensi.

Dalam Verifikasi tersebut kata Hendry, akan diliat secara administrasi dan secara faktual. Minimal ada empat syarat yang harus dipenuhi yakni perusahaan pers harus berbadan hukum nasional, gaji karyawan minimal sesuai Upah Minimm Provensi (UMP), pemimpin redaksinya memiliki kompotensi sebagai Wartawan Utama, menerapkan Kode Etik, menerapkan standar perlindungan wartawan, karyawan mengikti program asuransi.

“Sekarang ini kita menganut self regulation, jadi pers mengatur dirinya sendiri, tidak diatur oleh pemerintah sebagaimana masa orde baru dulu,” katanya (Dir).

 

 

 

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...