Home » Headline » Delapan Ribu Lebih Wartawan Anggota PWI Sudah Dinyatakan Kompoten
Said Iskandar Syah, penguji UKW PWI Pusat sedang memberikan pengarahan pada UKW PWI Sultra di Kendari, Sabtu 02 Desember 2017 (Foto : Dir/mysultra.com)

Delapan Ribu Lebih Wartawan Anggota PWI Sudah Dinyatakan Kompoten

KENDARI, MYSULTRA.COM – Hingga saat ini sudah 8.235 orang wartawan anggta PWI (Pesatuan Wartawan Indonesia) yang telah dinyakan kopoten oleh Dewan Pers. “ Data ini masih diambah 11 orang,   yang hari ini dinyatakan pompoten” kata Hendro Basuki, Ketua Komisi Kompotensi PWI Pusat ketika menutup acara Uji Kompotensi wartawn anggota  PWI Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari, Sabtu 02/12/2017) malam.

Dikatakatakan, wartawan anggota PWI tersebut terdiri dari wartawan kompoten,  kategori wartawan Muda, Madya dan Utama, tersebar di seluruh Indonesia.  PWI Sultra pada UKW (Uji Kompotensi Wartawan) angkatan  VI kali ini diikuti sebanyak 20 orang wartawan katergori Wartawan Muda, namun yang dinyatakan kompoten oleh penguji dari PWI Pusat hanya 11 orang. 9 orang dinyatakan belum kompoten.

Hendro Basuki mengingatkan kepada mereka yang dinyatakan kompoten agar mempertanggung jawabkan sertifikat kompotensi yang dimilikinya dengan meningkatkan profesionalisme  serta menjaga integritas dan martabat profesi wartawan ditengah masyarakat.

Sementara Ketua PWI Sultra, Sarjono mengungkapkan, PWI Sultra hingga saat ini tercatat anggotanya kurang lebih 150 orang. Kurang lebih 95 persen sudah kompoten. “Karena itu tahun depan program prioritas PWI Sultra adalah peningkatan kapasitas seperti misalnya berbagai macam pelatihan guna meningkatkan keterampilan penulisan bidang khusus” katanya (S.Duhari)    

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...