Home » Berita Terpopuler » Deklarasi Stop BAB Sembarangan di Kota Kendari

Deklarasi Stop BAB Sembarangan di Kota Kendari

Kendari -MySultra.Com.

Staf ahli Bidang Perlindungan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Sri Heni Setiawati bersama rombongan menghadiri deklarasi Stop Buang Air Besar Sebarangan (SBABS), di lapangan Bola Andonouhu Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (2/9).

Acara deklarasi tersebut, diawali tanda tangan diatas kain putih sepanjang 15 meter yang telah bentangkan untuk rombongan staf kemeterian dan walikota Kendari.

Deklarasi dan komitmen yang dibacakan 64 lurah dan 10 camat se Kota Kendari, Sulawesi Tenggara diharapkan agar setiap rumah tangga warga memiliki jambang sendiri agar terhindar dari berbagai penyakit.

Usai pembacaan deklarasi, staf kementerian didampingi walikota Kendari, mendadatangani deklarasi dan komitmen tersebut, disertai pemasangan pin bagi camat dan lurah di daerah itu.

Deklarasi stop buang air besar sembarang bertujuan agar terhindar dari penyakit diare dan penyakit menular lainnya akibat lingkungan kotor.

“Ini penting bagi warga, kalau suatu saat saya mampir mau BAB lantas tidak ada jambang sendiri itu berarti melanggar komitmen dan akan diberi sanksi social,”kata Walikota Kendari : Asrun.

Deklarasi dan komitmen hidup bersih dengan tidak buang air besar sembarangan, diharapkan agar dapat terwujud akhir tahun 2015 ini.

“Saya berharap tidak perlu menunggu hingga tahun 2018 untuk Stop BAB Sembarangan, tetapi hingga akhir tahun 2015 sudahdapat diwujudkan,”terang Staf ahli Kemenkes RI, Sri Heni Setiawati.

Acara ditutup dengan ratusan penari yang ditampilan siswa – siswa SMA negeri 4 Kendari yang bermakna masyarakat hidup sehat dengan lingkungan bersih.(Mas`ud)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *