Home » Berita Terpopuler » Daya Serap Anggaran Rendah , Nur Alam minta SKPD Tingkatkan Kinerja

Daya Serap Anggaran Rendah , Nur Alam minta SKPD Tingkatkan Kinerja

Kendari – MySultra.Com

Daya serap anggaran di Sulawesi Tenggara (Sultra)  pada semester I khususnya dana dekosentrasi terbilang masih rendah yakni baru mencapai rata kurang lebih Rp 34 persen. Bahkan ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (KPD) yang realisasi dana dekonnya masih nol persen.

Kepala Kanwil Diten Anggaran Sultra, Marni Misnur pada acara Rapat Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Semester I Tahun 2015, Senin (31/08/2015) mengungkjapkan dari Rp 8,4 Trilyun dan dekosentrasi yang dialokasikan di Sultra hingga saat ini baru terealisasi Rp 2,85 Trilyun atau baru mencapai kurang lebih 34 persen.

Beberapa instansi yang realisasinya paling tinggi adalah Polda Sultra, DLLAJ. Sedang yang realisasinya masih nol persen adalah Dinas PU dan Dinas Pemberdayaan Peremuan.

Menurut Marni, rendahnya daya serap anggaran tidak sepenuhnya disebabkan rendahnya kinerja SKPD di Sultra, namun ada sebagian karena kebijakan pemerintah pusat seperti perubahan nomen klatur di departemen sehingga terjadi perpindahan alokasi anggaran . Akibatnya butuh waktu untuk proses adminstrasi keuangan.

Gubernur Sultra, Nur Alam  pada kesempatan tersebut menegaskan kepada para pimpinan SKPD untuk meningkatkan kinerja agar dapat menggerakkan perekonomian daerah. (Ican)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *