Home » Berita Terpopuler » Danpomdam VII Wirabuana Kunjungi Kolaka

Danpomdam VII Wirabuana Kunjungi Kolaka

. Cinderamata : Bupati Kolaka, Ahmad Safei menyerahkan cenderamata kepada Danpomdam VII/WRB Kolonel Cpm Eko Yatma Parnowo, didampingi Dandenpom VII/5 Letnan Kolonel Cpm Michel Copacua dan Kasi Lidkrim Pamfik Pomdam VII/Wrb Mayor Cpm Rudi

Komandan POM Kodam (Danpomdam) VII/Wirabuana, Kolonel Cpm Eko Yatma Parnowo bersama Dandenpom VII/5 Letnan Kolonel Cpm Michel Copacua dan Kasi Lidkrim Pamfik Pomdam VII/Wirabuana Mayor Cpm Rudi berkunjungan di kabupaten Kolaka.

Rombongan Danpomdan tiba di Rujab Bupati Kolaka pada senin (1/9) malam diterima Bupati Kolaka, Ahmad Safei, wakil ketua DPRD Kolaka Suaib Kasra dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kolaka. Ramah tamah antara Danpomdan dan Pemkab Kolaka ditandai dengan penyerahan cinderamata dan sarung adat Mekongga pada rombongan, serta cinderamata dari Danpomdan VII/Wirabuana kepada bupati Kolaka.

Dalam sambutan penerimaan, Bupati Ahmad Safei mengungkapkan bahwa kehadiran Danpomdan VII/Wirabuana merupakan hal langka terjadi, sebab sudah 30 tahun mengabdikan diri di Kabupaten Kolaka dengan jabatan yang sudah diembannya, baru kali ini Danpomdan datang ke Kolaka.

“Atas nama Pemkab Kolaka, kami mengucapkan selamat datang Danpomdan VII/Wirabuana bersama rombongan di Wonua Sorume, Bumi Mekongga”kata Safei.

Bupati juga menyampaikan letak geografis kabupaten Kolaka yang berada pada posisi strategis yang bisa dilewati melalui darat, udara dan laut dari Sulsel. Juga disampaikan potensi Kolaka yang terkenal yakni kakao dan saat ini menjadi primadona petani yakni tanaman cengkeh, dimana dalam setiap panen bisa menghasilkan 2 sampai 3 Triliun. Disini juga terdapat perusahaan tambang seperti PT Antam dan PT Vale meski belum berproduksi.

Selain itu ketua FKPPI kabupaten Kolaka ini mengungkapkan bahwa penduduk yang mendiami bumi Mekongga selain suku asli yakni Mekongga, juga terdapat suku bugis, Makassar, Jawa, Bali dan suku lain termasuk Toraja karena dibawah oleh seorang pengusaha asal Toraja yang merupakan pengusaha pertama yang mengelolah tambang nikel di Pomalaa yakni Sampetoding dengan nama Perusahaan Toraja (Perto). Tak kalah pentingnya di kabupaten Kolaka stabilitas keamanannya senantiasa kondusif meski sudah melaksanakan Pilkada Gubernur, Bupati, Pilcaleg dan Pilpres.

Sementara itu, Danpomdam VII/Wirabuana, Kolonel Cpm Eko Yatma Parnowo menyatakan, selama 25 tahun menjadi tentara dan sudah berkeliling daerah bahkan luar negeri, baru kali ini mendapat sambutan dalam sebuah acara seperti dilakukan Pemkab Kolaka. Ini akan dijadikan kenangan nanti. (Armin)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *