Home » EVENT » Dampingi Menhub, Hugua Tak Hadiri Acara Bakar Ikan

Dampingi Menhub, Hugua Tak Hadiri Acara Bakar Ikan

KENDARI, MY SULTRA.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan ) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hugua yang juga Bupati Wakatobi Minggu (08/05/2015) tak menghadiri acara bakar ikan di Kendari dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PDIP.

“Saya sampaikan permohonan maaf Pak Hugua tak bisa menghadiri acara penting ini karena mendampingi Menteri Perhubungan di Wakatobi untuk meresmikan Terminal Penumpang Bandara Matohara Wakatobi,” ujar Abu Hasan, Wakil Ketua PDI Perjuangan yang juga Bupati Buton Utara ketika memberikan sambutan pada acara tersebut.

Disepanjang Jalan Kendari Beach kurang lebih 1 km Minggu (08/05/2016) pagi hingga siang ada acara bakar ikan yang diselenggarakan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Sulawesi Tenggara (Sultra).

“3,6 ton ikan untuk meramaikan lomba bakar ikan yang akan digelar di pantai teluk Kendari,” kata,Ketua Panitia Lomba, Agus Sana`a kepada My Sultra.Com seraya menambahkan bahwa ikan yang disiapkan dalam lomba bakar ikan tersebut bersumber dari DPD PDI Perjuangan dan 17 DPC PDIP Perjuangan se Sultra.

Menurut Agus, lomba bakar ikan tersebut dalam rangkaian memperingati Hari Jadi ke-43 PDI Perjuangan yang jatuh pada 1 Juni 2016 yang  diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia dengan harapan dapat mencatatkan rekor Muri dalam kategori lomba bakar ikan terbanyak di Indonessia.

Lombakar ikan tersebut, kata Agus untuk mendorong masyarakat Indonesia agar gemar makan ikan.,” Tingkat konsumsi ikan masyarakat Indonesia saat ini masih sangat rendah, yakni hanya tercatat sebanyak 39 kilogram per kapita penduduk per tahun. Idealnya 52 kilohram pertahun” katanya.

Agus menambahkan, dalam lomba bakar ikan tersebut panitia menyediakan sejumlah hadiah menarik. (Dir)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *