Home » Headline » Dalam Rangka Pengamanan Pilkades, Polres Konawe Turunkan 368 Personil

Dalam Rangka Pengamanan Pilkades, Polres Konawe Turunkan 368 Personil

UNAAHA. MYSULTRA.COM – Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan terlaksana secara serentak pada tanggal 21 September di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Polres Konawe menurunkan personil sebanyak 368, tujuannya untuk menyukseskan pesta rakyat tingkat desa tersebut.

Saat di temui, Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi SIK menjelaskan, Pilkades serentak akan berlangsung pada tanggal 21 September. Untuk kesiapan personil, pihaknya telah melakukan pengecekan pada pada apel yang berlangsung Senin pagi (19/09/2016).

“Dari kami untuk pengamanan sudah siap sepenuhnya. Tinggal menunggu hari H saja,” ujarnya.

Mulai (19/09/2016) lanjut Jemi, khusus yang bertugas di wilayah jauh seperti Kecamatan.Routa pesonilnya sudah menyebar. Sementara personil yang wilayah tugasnya tidak jauh, akan menyebar mulai besok (20/09/2016). Resminya, pengamanan dilakukan sehari sebelum hari H hingga proses pemilihan selesai.

“Kami turunkan 368 personil. Masing-masing berjaga, satu sampai tiga orang per desa. Tergantung tingkat kerawanannya. Terkait masalah itu kami sudah melakukan pemetaan sebagai langkah antisipasi,” jelasnya.

Sedangkan penyampaian untuk personil, Jemi memberikan delapan poin penekanan. Salah satunya adalah memaksimalkan pengamanan dengan mencermati kerawanan guna melakukan upaya preventif sebelum terjadi masalah.

“Kita berharap pilkades ini bisa berjalan lancar. Tidak perlu ada riak-riak yang hanya akan merugikan pihak kita bersama,” himbaunya.

Sebagaimana diketahui, Pilkades yang akan berlangsung lusa sempat beberapa kali molor. Total desa yang bakal melangsungkan Pilkades sebanyak 172 desa.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *