Home » Berita Terpopuler » Daftar Pemilih Sementara Di Kota Kendari Menurun
Ilustrasi
Ilustrasi

Daftar Pemilih Sementara Di Kota Kendari Menurun

KENDARI, MY SULTRA.COM – Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kota Kendari, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini jumlahnya menurun jika dibandingkan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Presiden (Pilpres 2014 lalu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari menetapkan DPS pada Pilkada Kendari tahun ini sebanyak 193.432 orang. Angka ini Nampak makin menurun jika dibandingkam dengan Pilpres 2014 lalu yang jumlahnya mencapai 243.680 orang.

Ketua KPU Kota Kendari, Hayani Imbu kepada wartawan mengatakan menurunnya angka DPS disebabkan karena pada Pilpres yang lalu bukan hanya penduduk Kota Kendari, namun termasuk juga penduduk daerah lain yang berada di kota Kendari, sepanjang  memiliki KTP bisa memilih di Kota Kendari..

“Pada Pilkada Kota Kendari kali ini hanya warga yang memiliki KTP kota Kendari yang boleh memilih, karena itu jumlahnya berkurang,” katanya. (Sudirman)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...