Home » Headline » Cegah Korupsi, Kajati Sultra Bentuk TP4D
Kejati Sultra bentuk TP4D
Kejati Sultra bentuk TP4D

Cegah Korupsi, Kajati Sultra Bentuk TP4D

KENDARI, MY SULTRA.com – untuk mencegah tindak pidana korupi, Kejaksaan Tinggi (Kejati)  Sulawesi Tenggara (Sultra) membentuk  Tim Pengawalan dan Pencegahan pengamanan  Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). Tim tersebut di Launching  Seni (15/02/20160 DI Aula Merah putih Rumah Jabatan Gubernur di Kendari.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati)  Sultra, Joko Susilo, SH, MH mengatakan, pembentukan tim tersebut dilator belakangi  adanya fenomena kehawatiran pejabat takut mengambil kebijakan atau keputusan karena takut dipidanakan serta adanya stigma kriminalisasi pejabat akibatnya daya serap anggaran menjadi rendah.

“Tim ini nantinya akan mendampingi kepala daerah atau pejabat lainnya dalam melaksanakan tugas pembangunan mulai sejak perencanaan,” tegas joko.

Kajati Sultra menjamin tim ini dalam melaksanakan tugasnya tidak akan tumpang tindih dengan lembaga pemeriksa atau lembaga audit lainnya seperti inspektorat, BPK maupun BPKP sebab masing masing ada koridornya masing- masing.

Meski demikian, Kajati menegaskan bahwa tim ini tidak akan melindung pejabat yang terlibat dengan kasus korupsi yang merugikan Negara.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Nur Alam mengaku merasa nyaman dengan terbentuknya tim ini sebab bisa mencegah terjadinya korupsi sekaligus pejabat bisa terhindar dari kasus korupsi. “karena itu saya meminta kepada seluruh aparat dan jajaran pemerintah untuk senantiasa bekerjasama dengan tim ini. Kalau itu dilakukan Insya Allah kita akan aman,” kata Nur Alam.

Penulis :Sudirman Duhari


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *