Home » Headline » Cara UMI Sambut Mahasiswa Baru

Cara UMI Sambut Mahasiswa Baru

MAKASSAR, MY SULTRA.COM  – Guna menanamkan nilai keislaman kepada mahasiswa baru, Universitas Muslim Indonesia menggelar di Pesantren Darul Mukhlisin Padang Lampe, Kabupaten Pangkep.
Pekan Pesantren tersebut digelar selama dua hari untuk setiap fakultas dengan merolling setiap angkatan.
“Ini sudah angkatan kelima, dari 3 fakultas yaitu Sastra, Kesehatan Masyarakat dan Kedokteran Gigi,” jelas Ketua Panitia Pekan Pesantren UMI 2017 Prof. Achmad Gani, SE. M.Si, dalam keterangan persnya yang diterima my sultra.com Senin, (14/08/2017).
Selama dua hari disini, lanjut Prof. Achmad, mahasiswa baru akan diperkenalkan nilai keislaman melalui pembelajaran.
“Kami ingin membekali nilai keislaman sejak dini kepada mahasiswa baru, ini salah satu program UMI yang banyak menuai pujian,”paparnya.
Angkatan kelima ini jumlah pesertanya sebanyak 802 orang mahasiswa. Program tersebut memang telah lama dijalankan. Hal ini sebagai upaya pembentukan karakter islamiyah bagi mahasiswa baru.
“Program ini sudah berlangsung lama, kegiatan ini dilakukan setiap tahun. Selain sebagai penyambutan mahasiswa baru, pesantren ini juga sebagai pengenalan institusi pendidikan dengan corak keislamannya yang sangat kental,” tutupnya.
Pekan Pesantren ini dibuka Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof. DR. Masrurah Mokhtar, MA dan dihadiri semua dekan, termasuk Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Dr. R. Sudirman M.Si. (Dir)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...