Home » Headline » Camat Kolaka dan Watubangga Dilantik
Sekda Kolaka Poitu Murtopo melantik Arnan Amry sebagai camat Kolaka dan Rusdi Syukur sebagai camat Watubangga

Camat Kolaka dan Watubangga Dilantik

“Satu dilantik dan satu dikukuhkan kembali. ‎Selama ini (Rusdi) berputar-putar di Jakarta, sekarang kembali membangun Watubangga‎,” kata Poitu

KOLAKA, MYSULTRA.COM- Dua camat di kabupaten Kolaka yakni Kolaka dan Watubangga, dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka H Poitu Murtopo atas nama Bupati, Jumat (6/1/2017) di ruang rapat Sekda Kolaka.

Dua camat yang dilantik itu adalah Arnan Amry sebagai camat Kolaka dan Rusdi Syukur sebagai camat Watubangga. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan ‎Bupati Kolaka nomor  188.45/437/2016,  tertaggal 30 Desember 2016‎. Arnan merupakan camat Kolaka yang kembali dikukuhkan, sementara Rusdi Syukur baru dilantik sebagai camat Watubangga mengantikan Jamaluddin Sise yang bergeser  sebagai sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

‎Sekda Kolaka Poitu Murtopo dalam sambutannya lebih terfokus pada Rusli yang baru mengemban amanah baru sebagai camat, sebab sebelumnya menjabat kepala kantor perhubungan Kolaka di Jakarta yang saat ini sudah ditiadakan. Karena itu, Rusdi dianggap pindah dari kota ke desa.

“Satu dilantik dan satu dikukuhkan kembali. ‎Selama ini (Rusdi) berputar-putar di Jakarta, sekarang kembali membangun Watubangga‎,” kata Poitu.

Mutasi menurut Poitu merupakan hal lumrah dalam dinamika pemerintahan, guna mendukung akselerasi pembangunan. Jabatan camat sendiri dinilai sangat strategis karena menjadi tumpuan dalam meringankan beban pemerintahan. Camat dituntut melakukan inovasi dalam mencapai keberhasilan pembangunan dan menyukseskan program SMS Berjaya.

Begitupun masalah kedisiplinan kembali disampaikan, sebab dinilai persoalan kedisiplinan ‎mudah diucapkan tapi berat dalam pelaksanaannya. Camat harus memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...