Home » BISNIS » Bursa Efek Indonesia Buka Rewakilan di Kendari
Direktur Pengembangan BEI Nicy Hogan

Bursa Efek Indonesia Buka Rewakilan di Kendari

KENDARI, MYSULTRA.COM – Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa  (03/05/2016) secara resmi membuka Kantor Perwakilan di Kota Kendari, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). “ Peresmian KantorPerwakilan BEI Kendari merupakan bentuk komitmen kami untuk melakukan pengembangan pasar modal di daerah “ ujar Direktur Pengembangan BEI. Nicky Hogan ketika memberikan sambutan pada cara tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Sultra, Abdulrahman Saleh,  Asis 1 Setda prov Sultra Syariffuddin Safaa, Kepala  Kantor otoritas Jasa Keuangan (OJK), Widodo, para pejabat perbankan dan pengusaha yang tergabung di Kadin.

Menurut Nicky, dengan pembukaan kantor perwakilan di Kendari, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap investasi di pasar modal, meningkatkan jumlah investor  serta mendorong perusahaan di daerah setempat untuk memamfaatkan pasar modal  sebagai sarana pembiayaan jangka panjang.

Kedepan kata Nicky  diharapkan kegiatan edukasi dan sosalisasi pasar modal dapat dilakukan secara lebih efektif dan berkesinambungan.

Nicky menyebutkan sampai dengan akhir Maret 2016, jumlah investor pasar modal di Sultra telah mencapai 997 single investor identification (SID)  dan sebagian besar berada di kota Kolaka dan Kendari. “Data tersebut mengindikasikan bahwa jumlah investor Sultra memiliki potensi besar untuk bertambah lebih banyak lagi” ujar Nicky.

Sementara itu, Ketua DPRD Sultra, Abdulrahman Saleh mengapresiasi pembukaan kantor perwakilan BEI di Kendari sekaligus menyatakan dukungan DPRD dalam bentuk regulasi jika diperlukan, dan siap membantu untuk mensosialisasikan bursa efek. (Dir)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *