Home » Berita Terpopuler » Burhanuddin Dilantik Sebagai Bupati Konawe Kepulauan

Burhanuddin Dilantik Sebagai Bupati Konawe Kepulauan

MySultra.Com – Kendari

Ir.Burhanuddin, Msi, yang kini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Sumber Daya  Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi dilantik dan diangkat sumpahnya sebagai Penjabat Bupati Konawe Kepulauan (Kokep) menggantikan Drs H.Muh Nur Sinapoi yang menggundurkan diri sebagai PNS karena menjadi calon bupati Konkep pada pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Gubernur Sultra, Nur Alam ketika melantik dan mengangkat sumpah, Burhanuddin Kamis  (06/08/2015) mengatakan, selain melaksanakan tugas rutinitas pemerinatahan,  pembangunan dan kemasyarktan sebagai kepala daerah,  tugas khusus Burhanuddin adalah mengawal pelaksanan pilkada Konkep sampai pelantikan bupati konawe yang defenitif.

Sebelumnya, Nur Alam sempat mengangkat, Masmuddin sebagai pelaksana harian Bupati Konkep menyusul pengunduran diri penjabat Bupati Konkep, Nur Sinapoi sekaligus minta pensiun sebagai PNS. Masmuddin melaksanakan tugas sebagai pelaksana harian Bupati Konkep selama 20 hari.

Nur Alam mengegaskan sebagai penjabat bupati, Burhanuddin mendapat hak-hak sama dengan bupati, dan bisa mengambil keputusan kecuali hal-hal yang dianggap sangat strategis harus tetap konsultasi dengan gubernur. “Perlu saya tegaskan bahwa mutasi pejabat bisa dilakukan oleh penjabat bupati. Ini perlu saya tegaskan karena seringkali menjadi perdebatan,” kata NurAlam (Sudirman Duhari).

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *