Home » Berita Terpopuler » Bupati Tinjau Lokasi Relokasi Masyarakat Labuang Bajo

Bupati Tinjau Lokasi Relokasi Masyarakat Labuang Bajo

Bupati Kolaka, Ahmad Safei didampingi camat Wolo dan sejumlah kepala SKPD meninjau rencana relokasi masyarakat Labuang Bajo.

MySultra – Kolaka

Masyarakat Labuang Bajo, Kecamatan Wolo yang berjumlah 127 Kepala Keluarga, dalam waktu dekat ini akan direlokasi ditempat lain yang telah disiapkan.

Untuk melihat presentatif relokasi masyarakat yang akrab dengan laut ini, Bupati Kolaka, Ahmad Safei melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Wolo dengan meninjau lokasi relokasi masyarakat Labuang Bajo, Rabu (3/12), dimana tempatnya masih dipinggir laut.

Saat meninjau rencana relokasi masyarakat Labuang Bajo, Ahmad Safei mengungkapkan bahwa tempat yang disediakan sudah sangat bagus, apalagi masih berada di tepi laut, sebab masyarakat Bajo tidak bisa dilepaskan dari laut karena sejak nenek moyang mereka sampai cucu mereka hidup dan besar dengan laut.

Ditemani Pls. Kadis PU H Abbas, Pls,Kadis Koperasi dan UKM Hj. Asmani Arief, Pls. Kadis Perhungan dan Informatika Bakri Balusu, Kabid Pertambangan umum Ihsan dan camat Wolo Abdi Arief, Bupati juga meninjauan rencana pembuatan jalan sepanjang  pantai dari desa Lana hingga kelurahan Wolo sepanjang 4 km, meninjau pengembangan pasar Wolo dan rencana pembangunan pelabuhan pengumpan lokal di kelurahan Wolo.

Kunker yang dilaksanakan oleh Bupati Kolaka dengan turun langsung ke lapangan, dalam rangka peningkatan dan pemerataan pembangunan, serta peningkatan pendapatan perekonomian  masyarakat se Kabupaten Kolaka. Tujuan utamanya meninjau secara langsung kondisi masyarakat guna mendapatkan informasi dari mereka terkait masalah yang dihadapi untuk ditindaklanjuti secepatnya.

Dalam setiap kesempatan, Bupati menyampaikan bahwa dalam kepemimpinannya bersama Wabup Muhammad Jayadin lima tahun kedepan, mereka berusaha untuk mensejajarkan pembangunan dan peningkatan pendapatan masyarakat secara menyeluruh sesuai visi misi dan sembilan program proritas Pemda Kolaka yang bersinergi dengan program semua SKPD. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *