Home » Berita Terpopuler » Bupati Konawe Serahkan Bantuan Mesin Tanam Padi Kepada Kelompok Tani
Bupati Konawe, Kery Saipul Konggoasa saat menyerahkan bantuan mesin tanam padi kepada salah satu perwakilan ketua kelompok tani

Bupati Konawe Serahkan Bantuan Mesin Tanam Padi Kepada Kelompok Tani

UNAAHA, MY SULTRA.COM – Dinas Pertanian Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Bupati Konawe Kery Saipul Konggoasa menyerahkan 38 unit bantuan Rice Trans Planter (mesin tanam padi) kepada kelompok tani di 12 Kecamatan.

“Dengan adanya mesin ini petani bisa berja lebih efisien dalam melakukan penanaman, sebab penanaman dengan cara manual bisa mencapai 3 hari, tapi setelah adanya mesin tersebut,  penanaman padi hanya 2 hari saja atau lebi cepat dari itu,” ungkap Kadis Pertanian Kab.Konawe, Syahrudin saat ditemui (20/11/2015).

Ditambahkan, mengenai cara penggunaan mesin tersebut beberapa hari ini bakal ada teknisi yang datang untuk mengajar perwakilan dari kelompok yang mendapatkan mesin penanam padi ini tentang bagaimana cara mengoprasionalkan. Yang nantinya juga para perwakilan dari setiap kelompok tani yang mendapatkan bantuan itu akan didampingi oleh PPL.

“Karena tidak semua kelompok tani yang ada di Kab.Konawe mendapatkan bantuan tersebut pemakaiannya nanti bakal bergantian, setelah kelompok yang ditunjuk sudah selesai lebih dulu menggunakan mesin tersebut barulah anggota kelompok lain bisa menggunakan mesin itu. tinggal disiapkan saja bahan bakarnya,” jelasnya.

Syahruddin  berharap, mesin  yang bersumber dari anggaran APBNP itu bisa meningkatkan produksi 0,5 sampai 0,8 persen.

. (Rido).

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *