Home » Headline » Bupati Kolaka Selamatkan Karir Amin Waji
Bupati Kolaka,H. Ahmad Safei melantik pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator lingkup Pemkab Kolaka
Bupati Kolaka,H. Ahmad Safei melantik pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator lingkup Pemkab Kolaka

Bupati Kolaka Selamatkan Karir Amin Waji

KOLAKA, MYSULTRA.COM –  Bupati Kolaka H Ahmad Safei, menyelamatkan karir mantan camat Pomalaa, Muh Amin Waji dengan tidak memensiunkannya, tapi menempatkan pada posisi eselon IIB, sehingga usia dinasnya sebagai PNS diperpanjang dua tahun kedepan, senin (30/6/2016).
Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di pendopo rujab bupati Kolaka, menjadi hari istimewah bagi Muh Amin, sebab 2 hari lagi dirinya pensiun. Entah prestasi apa yang telah ditorehkan, sehingga Bupati menempatkan dirinya sebagai staf ahli bupati bidang ekonomi, setelah bersaing dengan pejabat lain pada seleksi pejabat pimpinan tinggi pratama.
Adapun ‎pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik adalah ‎Samsul Kadar (Kepala Bappeda dan Penanaman Modal), Andi Zulkarnain (Kadis Penda), Muhardin Tasruddin (Sekretaris Dewan), Abbas Madenuang (Kepala Badan Perpustakaan dan PDE), Ahmad F (staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM) dan Syarifuddin (fungsional staf ahli bupati).
Andi Tendri Gau(Inspektorat), nur Syamsu (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) dan Subardin (staf ahli bupati bidang pembangunan).
Untuk pejabat administrator diantaranya Sairman (camat Pomalaa), Rahmat Hidayat (camat Polinggona), Musnawati (sekretaris Inspektorat), M Yakin (inspektur wilayah 2), Abdullah Badi (kabid Pemdes BPMD), Ukkas (kabid retribusi Dispenda), serta Aksan (sekretaris Badan Penanggulangan bencana daerah).
Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan, pejabat yang dilantik merupakan hasil seleksi yang dilakukan tim seleksi sejak bulan februari 2016. Seleksi dilakukan dua tahapan, yakni seleksi untuk rotasi jabatan dan seleksi terbuka untuk mengisi jabatan lowong dan akan lowong. Ini semua berdasarkan UU Aparatur Sipil Negara (ASN).
Pemkab Kolaka saat ini memperlakukan kompetensi dan kinerja bagi pegawainya. Jika kinerja tidak dilaksanakan dengan baik selama satu tahun sejak dilantik, tetap diberikan kesempatan enam bulan. Namun jika tetap tidak memunculkan kinerjanya selama waktu itu, dipersilakan mengikuti seleksi ulang ataukah dirotasi ke jabatan lainnya.
“Saya ‎berharap pejabat yang baru dilantik senantiasa meminta bimbingan dari Allah. Saya yakin semua bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, demi kemaslahatan semua,” harap Ahmad Safei.
Penulis: (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *