Home » Headline » Bupati Kolaka Safari Ramadhan di Tikonu
Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei memberikan sambutan pada saat melakukan safari ramadhan di masjid Al Mujib desa Tikonu.

Bupati Kolaka Safari Ramadhan di Tikonu

KOLAKA, MY SULTRA.COM – Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei melakukan safari ramadhan kedua di masjid Al Mujib desa Tikonu, kecamatan Wundulako, minggu (12/6/2016).
Turut serta ‎Ketua TP PKK Kolaka Hj Herti Safei, Kadispenda H A Zulkarnain, kadis kebersihan Wardi, kepala Bapersikom H Abbas Madenuang, kadis pertanian H Bahrun Hanise, ‎kabag Kesra Hj Andi Wahidah Sastra, Kabag humas Amri Djamaluddin dan Kasatpol PP Marsukat Riadi. Turut mendampingi camat Wundulako Basir Saripa.
Dalam sambutannya, Bupati Kolaka dihadapan ratusan kaum Muslimin yang memadati masjid mengatakan, pada tahun ini tim safari ramadhan kabupaten langsung menuju desa/kelurahan tujuan. Dulunya berkumpul di kecamatan kemudian terpencar ke desa/kelurahan masing-masing, sehingga informasi kadang tidak sampai ke desa.
“Begitupun dulu penerima santunan sebanyak100 orang di kumpulkan di kecamatan. sekarang langsung diserahkan ke desa,” kata Safei.
Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan 2 program yang dilaksanakan Pemda Kolaka dalam hal keagamaan. Pertama mengagas setiap pusat pemerintahan desa/kelurahan untuk berdzikir setiap malam jumat, baik di masjid, rumah kades atau tempat yang disepakati bersama, dengan harapan mendapat ridho dan ampunan Allah.
“Hanya ini yang bisa membentengi diri, karena beda-beda tipis mana halal dan haram” kata Safei.
Program kedua mendirikan 1000 Tempat Pengajian Alquran (TPQ). Karena itu, diharapkan semua yang memiliki kemampuan mengajar Alquran supaya mendirikan TPQ.
“Kedepan guru ngaji akan diberikan insentif dan kedepan insentif setiap orang yang ditamatkan, sehingga semua yang beragama Islam bisa baca tulis alquran, sebab baca tulis alquran menjadi dasar untuk mendirikan shalat,” kata Bupati.
Sementara ustadz Abdurahman Maru menyampaikan hadits Rasulullah bahwa banyak yang berpuasa, tapi tidak mendapatkan apa-apa dari puasanya itu, selain lapar dan haus. (A Arsyad)‎

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *