Home » Headline » Bupati Kolaka Musrembang di Latambaga
Bupati Kolaka H Ahmad Safei didampingi camat Latambaga Muh Jufri melakukan Musrembang di kecamatan Latambaga.
Bupati Kolaka H Ahmad Safei didampingi camat Latambaga Muh Jufri melakukan Musrembang di kecamatan Latambaga.

Bupati Kolaka Musrembang di Latambaga

KOLAKA ,MYSULTRA.COM – ‎Bupati Kolaka H Ahmad Safei membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di aula kantor kecamatan Latambaga selasa (7/2/2017).

Menurut Bupati Ahmad Safei, Musrembang yang dilakukan merupakan ‎perencana untuk tahun 2018 dan bukan tahun 2017, sekaligus untuk mensingkronkan hasil Musrembang tingkat kelurahan, sehingga semua usulan tidak lepas dari musrembang. Karena itu, jika ada usulan kelurahan yang masuk pada saat Musrembang tingkat kecamatan, tidak akan diterima.

“Karena itu, untuk mengusulkan program harus ikuti Musrembang tingkat kelurahan, sebab jika ada yang mengusulkan ketika sudah Musrembang kecamatan itu tidak akan diterima,” ungkapnya.

‎Camat Latambaga Muh Jufri AP melaporkan kalau saat ini beberapa kelurahan masih memerlukan pembenahan jembatan dan dueker, seperti Mangolo dan Ulunggolaka. Begitupun ada kelurahan yang membutuhkan air bersih seperti Ulunggolaka dan Induha, serta sebagian drainase.

Jufri juga menyampaikan bahwa tahun 2017 Latambaga mencanangkan tahun inovasi dan berbenah data, dengan menerapkan sistem Simaduk. Dengan sistem ini semua kelurahan menggunakan aplikasi pelayanan, sehingga semua warga masuk data base, termasuk yang pindah atau warga baru. Jika nantinya ada orang asing masuk akan terdeteksi. Untuk kabupaten Kolaka, sistem Simaduk baru diterapkan di Latambaga.

Adapun sekretaris Bappeda Kolaka Hasbir Jaya Razak menyampaikan proyek akan dilaksanakan di wilayah kecamatan L‎atambaga tahun 2017. Dengan beberapa item proyek semua menelan biaya Rp 7,3 Milyar. Jumah ini justru mengalami penurunan dari tahun 2016 yakni sebesar Rp 11 Milyar.

Jabir menyampaikan proyek yang akan dilaksanakan yang melekat pada beberapa dinas diantaranya, lanjutan taman kota, pembuatan talud di lokasi‎ Rusunawa, pembangunan pendopo dan rehabilitasi kotek wisata Alam air panas Mangolo, serta proyek lainnya.

‎Hal ini dibenarkan Bupati Kolaka, yang mnejeaskan bahwa penurunan paket proyek tahun ini disebabkan kondisi keuangan daerah. Kalau keinginan Bupati, justru tahun ini semua usulan yang disampaikan akan diselesaikan semuanya tanpa menunggu tahun depan. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...