Home » Berita Terpopuler » Bupati Kolaka Kukuhkan Kerukunan Keluarga Wija To Luwu

Bupati Kolaka Kukuhkan Kerukunan Keluarga Wija To Luwu

. Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei mengukuhkan pengurus kerukunan keluarga wija to Luwu di pendopo rujab Bupati Kolaka

Kolaka,MySultra-

Pengurus kerukunan keluarga Wija To Luwu Kabupaten Kolaka dikukuhkan Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei di pendopo rujab Bupati Kolaka, sabtu (14/2).

Dalam struktur organisasi ini, Bupati Kolaka yang juga putra Luwu menjadi pembina bersama Datu Luwu dan Ketua DPRD Kolaka. Adapun penasehat diantaranya H. Andi Syahruddin M, H. Mukhalik dan H. Arsyad. Adapun H. Suaib Kasra ditunjuk sebagai Ketua Wija To Luwu, wakil ketua I Ahmad Yani, wakil ketua II H. Bahrun Hanise, wakil ketua III H. Andi Sastra Pangerang, wakil ketua IV Abdul Rahman Ma’ruf, sekretaris Mujahidin, bendahara Hj. Andi Tendri Gau, pembantu umum diantaranya H. Zulkarnain, H. Sainal Amrin, Aridan dan Ibrahim Hanise.

H. Suaib Kasra mengungkapkan, kehadiran kerukunan ini bukanlah sebuah organisasi yang menghubungkan antara atasan dan bawahan, tapi bersifat otonom. Diharapkan kehadiran organisasi wija to Luwu untuk diketahui tuan rumah dalam hal ini Bupati, sehingga ketika ada kegiatannya bisa diajak dalam membangun daerah ini.

Wakil ketua DPRD Kolaka menyampaikan keistimewaan pengukuhan keluarga wija to Luwu yang kebetulan Bupati Kolaka yang juga penasehat kerukunan ini mengundang untuk dilakukan pengukuhan di rujab Bupati. Seandainya bukan Bupati Kolaka Ahmad Safei, bisa jadi akan dikukuhkan ditempat lain dengan mengundang Bupati.

Suaib menegaskan, orang Luwu bukanlah pendatang di Kolaka, tapi orang Kolaka. Bahkan satu kebanggaan yang dikemukakan Suaib Kasra bahwa masyarakat Mowewe Utara tidak menganggap dari Luwu pendatang, sebab kerajaan Luwu bukan suku tapi nama kerajaan yang bernaung beberapa suku seperti Mekongga, Bugis dan Tator, karena memang tidak ada suku Luwu.

“Kita ini bukan pendatang, tapi kita dari dulu memang orang kolaka. Bahkan yang pertama membawa agama Islam di Kolaka itu dari Luwu”kata Suaib Kasra.

Sementara itu Bupati Kolaka, Ahmad Safei berharap kerukunan wija to Luwu dapat bersinergi dengan pemda Kolaka, apalagi semua kerukunan yang ada di Kolaka pembinanya adalah Bupati. Safei juga menyampaikan bahwa sudah banyak wija to Luwu yang memimpin di Kolaka, bahkan sudah tiga Bupati Kolaka yakni Lappase, H. Andi Pangerang Umar dan dirinya, termasuk Pimpinan DPRD Kolaka.

Menurut Safei, kepercayaan kepemimpinan yang diberikan kepada dirinya di bumi Mekongga ini karena ada keterkaitan, sebab tidak akan diberikan begitu saja tanpa ada ikatan. Karena itu diharapkan amanah yang diberikan kepada dirinya bisa dilaksanakan dengan baik.

Safei mengaku selama 30 tahun berkarir sebagai PNS di Kolaka, sudah sudah menjelajahi semua desa karena pernah menjabat kepala BPMD. Ternyata hampir di semua pelosok ada wija to Luwu. Karena itu, pengurus diminta untuk menginventarisir wija to luwu, sebab dirinya tidak menginginkan kader penerus wija to Luwu habis di Kolaka.

Ditegaskannya, wija to Luwu patut dibanggakan, karena tidak sedikit yang sudah jadi pemimpin dan orang besar, sehingga tidak malu mengatakan dirinya  wija to Luwu.

“Saya dan ketua bukan pendatang di Kolaka, mau diusir dimana saya ini”kata Ahmad Safei. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *