Home » KOLAKA » Bupati Kolaka Harap Safari Ramadhan Tahun 2016 Berbobot
Bupati Kolaka, H Ahmad Safei didampingi wakil bupati Kolaka, Muhammad Jayadin memimpin rapat persiapan safari Ramadhan.

Bupati Kolaka Harap Safari Ramadhan Tahun 2016 Berbobot

Bupati Kolaka, H Ahmad Safei berharap pelaksanaan safari ramadhan tahun 2016 ini lebih berbobot dibanding tahun sebelumnya.
Untuk itu, jika sebelumnya tim safari Ramadhan kabupaten ketika turun terlebih dahulu berkumpul di rujab kecamatan, setelah itu tersebar. Tahun ini ‎tim safari tidak lagi ke kecamatan, tapi langsung ke desa/lurah yang dituju.
“Sehingga tim bersilaturahim langsung dengan msyarakat,termasuk memberikan bantuan sesuai sasaran orang tua jompo dan anak yatim di desa itu,” kata Ahmad Safei saat memimpin ‎rapat persiapan safari ramadhan, selasa (24/5/2016) di aula SMS berjaya.
Bupati mewajibkan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  ikut safari. Jika ada tugas luar, harus dicek apakah yang menganti hadir atau tidak. Karena itu, hasil rapat ini diminta SKPD menyampaikan kepada stafnya supaya tahu program ini, utamanya pada camat supaya menyampaikan pada para kades dan lurah, jangan sampai tim turun tidak ada jemaah‎.
“Kalau kesana tidak ada orang, masjid hanya diisi kades, istri dan anaknya, pulang saja tim. Nanti kita proses itu kadesnya,” tegas Ahmad Safei.
Bupati menyayangkan jika saat tim safari Ramadhan turun, kades tidak bisa mengumpulkan masyarakatnya shalat tarwih berjamaah, sementara dia terpilih itu karena banyak masyarakat yang memilihnya. Begitupun tidak ada alasan bagi Kades untuk tidak menyukseskan safari ramadhan, sebab dalam Dana Alokasi Desa (DAD) terdapat dana kegiatan keagamaan. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *