Home » Berita Terpopuler » Bupati Kolaka Harap Pola Makan Masyarakat Diubah
Bupati Kolaka H Muh Safei dan Herty Safei selaku Ketua Tim Penggerak PKK kolaka

Bupati Kolaka Harap Pola Makan Masyarakat Diubah

Bupati Kolaka H Ahmad Safei ‎saat membuka lomba cipta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), berharap pola makan masyarakat diubah dari beras ke non beras.
“‎Pola makan harus diatur, dimana ketergantungan makanan dengan beras dikurangi‎,” kata Ahmad Safei, (2/9/2015) disalah satu hotel di Kolaka.
Jika masyarakat tetap tergantung pada makanan beras, maka berapapun produksi padi yang dihasilkan setiap tahunnya, tidak akan memenuhi kebutuhan masyarakat, sebab masyarakat Kolaka terbiasa dengan makan nasi dalam jumlah yang besar. Pola makan inilah yang harus diubah.
Begitupun masyarakat diminta ‎membudayakan makanan enak yang beragam dan bergizi. Makanan enak tidak sekedar disugukan pada acara atau lomba, sementara ketika di rumah makanan yang disiapkan adalah makanan yang tidak bergizi dan ala kadarnya.
“Kalau makanan yang disugukan di rumah tidak enak, beragam dan bergizi, jangan salahkan kalau suami mencari makan di luar yang lebih bergizi,” kata Safei.
Tak lupa Bupati menyampaikan bahwa berkaitan dengan pangan, ini menjadi perhatian Menteri Pertanian sehingga melakukan kerjasama dengan TNI guna menyukseskan swasembada pangan. Dampaknya justru lebih aktif Babinsa dalam mengingatkan masyarakat ketika tiba jadwal tanam maupun memupuk dibanding PPL.
Sementara itu ketua panitia lomba cipta B2SA Hj Ende Jayadin melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk ‎menggali sumber daya lokal yang ada di kabupaten Kolaka, juga memberi nilai tambah dan pendapatan masyarakat, serta memasyarakatan menu yang beragam, bergizi, seimbang dan aman kepada masyarakat.
Dalam lomba ini diikuti 36 peserta, terdiri dari PKK kecamatan se kabupaten Kolaka, Dharma Wanita Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Persib Kirana, BUMN dan BUMD. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *