Home » Headline » Bupati Kolaka Halal bi Halal Dengan Pegawainya
‎Bupati Kolaka Ahmad Safei, bersama wakil bupati,Pimpinan DPRD, forum koordinasi pimpinan daerah dan pejabat saling bermaafan dalam acara halal bi halal
‎Bupati Kolaka Ahmad Safei, bersama wakil bupati,Pimpinan DPRD, forum koordinasi pimpinan daerah dan pejabat saling bermaafan dalam acara halal bi halal

Bupati Kolaka Halal bi Halal Dengan Pegawainya

KOLAKA, MYSULTRA.COM – Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei melakukan halal bi halal dengan pegawainya, ‎Rabu (13/7/2016), ditaman kantor bupati.

Pada acara itu, Bupati Kolaka, H Ahmad Safei, wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, Pimpinan DPRD, Sekda Poitu Murtopo, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan pejabat terlihat berbaur dengan ratusan pegawai. Mereka saling berjabat tangan dan berpelukan satu sama lain. Terlihat ratusan PNS antrian untuk bersalaman dengan Bupati Kolaka.

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan, halal bi halal bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pimpinan SKPD Kolaka bersama pegawai lingkup pemda Kolaka. Tradisi ini perlu dilestarikan, sehingga kedekatan dengan semua PNS terus terbina.

Pada kesempatan itu juga, Bupati dan wakil Bupati memohon maaf kepada pejabat dan staf, jika dalam menjalankan amanah selama dua tahun lebih di bumi Mekongga, terdapat kekhilafan dan hal yang tidak berkenang.

Sementara KH M Zakariah dalam tauziyahnya ‎mengungkapkan, halal bi halal merupakan kebiasaan yang dilaksanakan ‎pada hari raya idul fitri, guna menghalalkan semua dosa dan kesalahan diantara kaum Muslimin yang dilakukan selama ini, apalagi ketika idul fitri terkadang tidak saling bertemu dikarenakan kesibukan masing-masing.

Menurut pimpinan Pondok pesantren Al Maawaddah Warrahmah ini, halal bi halal bermakna saling bermaaf maafan. Hal ini sesuai firman Allah untuk selalu memperbaiki hubungan sesama manusia dan hubungan dengan Allah, serta hadits Rasulullah yang mengatakan, ‎tidaklah seorang muslim bertemu kemudian berpelukan saling maaf maafan, Allah akan memaafkan dosanya sebelum keduanya berpisah.

Penulis:  (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Para Ketua DKP PWI Seindonesia berpose bersama Ketua DK PWI, Pusat , Ilham Bintang (duduk paling tengah berjaket batik) usai Rakor

Wartawan Harus Tetap Akurat dan Berimbang dalam Menyiarkan Berita Pilkada

JAKARTA, MYSULTRA.COM –   Sehubungan dengan  diselenggarakannya   Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yang meliputi pemilihan gubernur, ...

Jokowi Lantik Idrus Marham

Idrus Marham Jadi Mensos, Jenderal Moeldoko, Gantikan Teten

JAKARTA, MYSULTRA.COM –Presiden RI Joko Widodo pagi ini, Rabu (17/1/2018) melantik Idrus Marham (Dari Partai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *