Home » Berita Terpopuler » Ini Alasan Antam Tidak Segera Selesaikan Terminal Bandara Kolaka.

Ini Alasan Antam Tidak Segera Selesaikan Terminal Bandara Kolaka.

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei bersama General Manager PT Antam UBPN Sultra, Tatang Hendra.
Kolaka,MySultra– Dibalik tidak selesainya pembangunan terminal bandara Sangia Nibandera Kolaka, dinilai karena ada akal-akalan PT Antam tuk tidak memberikan dana CSR ke Pemkab ‎Kolaka, Sulawesi Tenggara.
 
“Tulis, itu akal-akalan Antam tidak mau segera menyelesaikan terminal Bandara.”kata Bupati Kolaka, H.Ahmad Safei menyikapi pembangunan bandara Sangia Nibandera, Kamis (24/4/2015).
 
Bupati Kolaka menilai pembangunan terminal bandara dijadikan akal-akalan Antam, sebab sudah tiga tahun ini Pemkab Kolaka tidak menerima CSR dari Antam, dengan alas an sudah dialihkan untuk pembangunan Bandara Sangia Nibandera. Inilah yang menyebabkan selama tiga tahun ini Pemkab Kolaka dirugikan oleh PT Antam.
 
Ahmad Safei menjelaskan, peletakkan batu pertama pembangunan bandara dilakukan oleh Dirut PT Antam, Alwi Syah Loebis saat itu pada bulan januari 2012. Saat itu anggarannya Rp 15 Milyar yang disiapkan, tapi setelah dilakukan perhitungan hanya Rp 12 Milyar. Pada awal dilakukan pembangunan oleh PT Ipos yang kemudian berhenti hanya menghabiskan dana sekitar Rp 5 Milyar. Itu berarti masih tersisa sekitar Rp 7 Milyar.
 
“Seharusnya pada tahun 2012, ketika dana yang digunakan hanya Rp 5 Milyar, Antam menyampaikan dan menyerahkan ke Pemda bahwa masih ada dana tersisa Rp 7 Milyar, mau diapakan ini dana, silahkan dikerjakan ditempat  lain. Tapi ini dana itu dikembalikan ke Pusat.”ungkapnya.
 
Bupati mengaku dengan dikembalikannya dana yang tersisa, menyebabkan daerah dirugikan, sehingga dianggarkan lagi tahun berikutnya dan Antam tidak memberikan dana CSR untuk tiga tahun ini ke Pemkab Kolaka dengan alas an dananya digunakan untuk pembangunan bandara. Seharusnya saat itu dananya dihabiskan, kemudian tahun berikutnya diberikan lagi dana, termasuk penyelesaian terminal bandara.
 
Ahmad Safei menyatakan keraguannya terminal bandara akan diselesaikan tepat waktu tahun ini, sebab itu semua sudah menjadi akal-akalan dari PT Antam. (A Arsyad).

 


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *