Home » Berita Terpopuler » Bupati Kery Terus Intens Lakukan Penanggulangan DBD
BUPATI Konawe Kery LQKUKAN FOGGING

Bupati Kery Terus Intens Lakukan Penanggulangan DBD

UNAAHA, MY SULTRA.COM – Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saipul Konggoasa, melalui Dinas Kesehatan setempat, yang di kepalai oleh Muh.Aris, terus intens melakukan Foging (Pengasapan) di setiap wilayah yang di anggap rawan terjangkit Deman Berdara Dengue (DBD), Selasa (22/03/2016).

Wilayah tersebut salah satunya, wilayah Puskesmas Anggalomoare, yang terlerak di Desa Andobeu Jaya, Kecamatan Anggalomoare, Konawe.Foging tersebut dilakukan di setiap rumah warga, pembuangan sampah dan saluran drainase, yang di anggap sebagai sarang jentik nyamuk.

Sebelumnya pasien DBD di Konawe hanya tercatat sebanyak 118 orang, akan tetapi saat ini pasien tersebut mengalami peningkatan menjadi 180. Maka dari itu Bupati Konawe terus melakukan penanggulangan.

Saat di temui, di lokasi foging, Bupati Konawe, Kery Saipul Konggoasa mengatakan, Foging tersebut di lakukan sejak keluarnya surat edaran mentri, bahkan dirinya menyampaikan kepada camat dan para desa, jika ada masyarakat yang di duga terkena penyakit DBD, secepatnya di bawah ke rumah sakit terdekat.”Kalau ada pasien itu, secepatnya bawa di rumah sakit, jangan nanti keluar darah di badannya baru di bawah ke rumah sakit,” tegasnya.

Kery menduga, munculnya jentik nyamuk yang menyebabkan DBD ini, berasal dari daerah itu sendiri, maka dari itu dirinya mengintruksikan kepada kepala puskesmas untuk melakukan penyuluhan soal bagaimana cara menanggulangi DBD.”Saya suda kastau semua kepala puskesmas untuk lakukan terus penyuluhan di masyarakat,” katanya.

Di temui di tempat yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, M.Aris mengatakan, saat ini sudah ada 14 Kecamatan dan 40 Desa di lakukan Foging, bahkan kegiatan tersebut akan berjalan selama tiga bulan ke depan, di mulai dari akhir desember 2014.”Untuk Konawe saat ini belum ada korban meninggal dunia karena penyakit DBD,” ungkapnya.

Penulis: Rido


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *